Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Bermain di Kharkiv, Belanda yang peluangnya belum habis langsung menekan di awal babak pertama.

Di menit ke 4, tendangan first time Sneijder masih melambung ke atas mistar gawang Portugal. Sepuluh menit berlalu, Portugal terus dipaksa untuk bertahan. Hasilnya, di menit 11, tendangan Van Der Vaart dari luar kotak penalti merobek gawang Rui Patricio.

Di menit 15, melalui serangan balik cepat, Ronaldo melepas tembakan yang masih membentur mistar gawang Belanda. Di menit 17, Postiga yang lolos dari jebakan offside dan tinggal berhadapan dengan Steklenburg gagal memanfaatkan peluang. Setelah itu, pertandingan menjadi semakin menarik karena Portugal dan Belanda saling serang. Di menit 22, heading Ronaldo masih bisa ditepis Steklenburg. Akhirnya gol balasan datang dari kaki Ronaldo di menit 28'. Gol yang semakin membenam mimpi Belanda melaju ke quarter final. Setelah skor imbang, Portugal balik menekan Belanda. Di menit 32, tendangan keras Ronaldo dari luar kotak penalti masih bisa dimentahkan Steklenburg. Portugal terus menciptakan peluang. Namun, hingga babak pertama usai, skor masih imbang 1-1.



Di babak kedua, ancaman pertama datang dari Portugal di menit 47 melalui sontekan Moutinho. Lagi lagi Moutinho membuat pendukung Portugal berdebar debar saat tendangannya tipis di sisi kiri gawang Portugal. Di menit 59', Postiga berhasil mencetak gol namun sayang posisinya offside terlebih dahulu. Di menit 65' , Belanda memasukkan Afellay menggntikan J.Willems untuk menambah daya gedor. Di menit 74', lagi-lagi Steklenburg harus memungut bola dari gawangnya saat umpan manis Nani dari sisi kanan berhasil disontek megabintang C.Ronaldo. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Portugal. Di menit 82' , tendangan keras Van Der Vaart dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang Portugal. Di menit 86, Nani mendapat standing ovation saat ditarik keluar dan diganti oleh Rolando. Di menit 89, tendangan keras Ronaldo masih membentur mistar gawang Belanda. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Dengan hasil ini Belanda "membuat kejutan" dengan tidak mendapat sebiji poin pun dari 3 pertandingan.

Sementara Portugal bersuka cita karena dengan kemenangan ini mereka lolos ke perempat final.

Post a Comment