Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Al Qaeda ancam ledakkan Menara Eiffel




Menara Eiffel di Ibu Kota Paris, Prancis mendapat ancaman bom. Sekitar 1.500 orang dievakuasi dari tempat itu.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Ahad (31/3), sebuah telepon mengaku dari jaringan teroris Al Qaidah bermaksud meledakkan menara lambang Kota Mode itu. Mereka bermaksud balas dendam atas campur tangan Prancis melawan pemberontak Islam di Mali.

Penelepon gelap itu mengaku telah memasang peledak di sekitar Menara Eiffel. Bom akan meledak pukul 9.30 malam waktu setempat namun hingga setengah jam kemudian tidak ada ledakan.

Menara itu masih dalam keadaan mati total. Para anjing penjaga terlatih terus dikerahkan untuk mencari keberadaan bom tersebut. "Sepertinya sepanjang malam ini menara tidak akan dibuka untuk umum," ujar kepolisian setempat.

Publik tidak diperkenankan melakukan aktivitas di sekitar menara. Seharusnya Eiffel dapat dikunjungi umum hingga tengah malam menyambut paskah tahun ini termasuk beberapa restoran berada di dekat menara pun ikut tutup.

Tahun kemarin Menara Eiffel juga mendapat banyak ancaman bom dari Al Qaidah. Ancaman ini menyusul saat Presiden Francois Hollande menyatakan dirinya bakal melawan terorisme dengan mengerahkan angkatan bersenjata untuk mengatasi perang di Mali.

Al Qaeda ancam ledakkan Menara Eiffel


source: merdeka.com

Post a Comment