Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

April Mop, pembantaian Muslim Spanyol tahun 1487 M atau 892 H



April Mop, adalah perayaan cara penipuan biadab agama Kristen membantai Muslim Spanyol tahun 1487 M atau 892 H.
Cara pembantaiannya dengan membohongi penduduk Muslim Granada Spanyol (disebut orang Moor). Saat itu tanggal 1 April 1487 tentara salib menjanjikan penduduk Muslim yang selamat dan katakutan atas kebiadaban tentara Salib menjajah Muslim, jutaan Muslim lainnya dibantai. Tentara salib berpura-pura akan melindungi penduduk muslim yang tersisa dan selamat tersebut, tidak akan membantainya. Mereka dijanjikan akan berlayar dengan kapal. Lalu ribuan umat muslim yang bersembunyi di rumah-rumah percaya dan mau keluar menuju dermaga.

Sesampainya ditengah laut, kapal-kapal itu dibakar oleh tentara salib. Mereka terkepung oleh pedang. Dengan satu komando, tentara salib membantai, memperkosa gadis-gadis, menggorok anak, Ibu dan orang jompo lainnya tanpa ampun. Jerit tangis dan takbir membahana. Seluruh Muslim Spanyol di pelabuhan itu habis dibunuh dengan kejam. Darah menggenang di mana-mana. Laut yang biru telah berubah menjadi merah kehitam-hitaman.

Tragedi ini bertepatan dengan tanggal 1 April, diperingati oleh dunia kristen setiap sebagai April Mop. Tanggal 1 April, orang-orang diperbolehkan menipu dan berbohong kepada orang lain. April Mop, pembantaian Muslim Spanyol tahun 1487 M atau 892 H

Post a Comment