Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

6 Alasan Kenapa Impian Tidak Bisa Menunggu - Setiap orang pasti punya impian termasuk kamu. Ya nggak? Ada sebuah peribahasa mengatakan, “Besok sering menjadi hari tersibuk dalam seminggu ”. Berapa kali kamu akan menunda mimpimu sampai besok? Atau sampai besoknya lagi dan lagi?

Mimpi itu tidak bisa menunggu. Kita harus pergi untuk mereka sekarang. Kira-kira kenapa mimpi tidak bisa menunggu? Ini dia 6 alasannya.

1. Besok itu tidak bisa dijanjikan

Siapa yang akan tau kejadian besok seperti apa? Tidak ada satupun orang yang suka berbicara tentang kematian, tapi kenyataannya semua orang juga akan meninggal. Mumpung masih diberi kesempatan untuk hidup, buat keputusan dan kejar setiap mimpimu mulai sekarang.

Punya mimpi ingin jalan-jalan ke Paris? Kejar mimpi itu sekarang dan mulai rencanakan liburan.

2. Dunia sedang menunggu hadiah kamu

Sulit dipercaya memang tapi dunia sedang menunggu kamu. Ya Kamu! Kamu lahir ke dunia dengan hadiah yang unik, tidak ada seorang pun di bumi ini dapat menduplikasi. Bahkan saudara kembar sebenarnya berbeda. Mungkin mirip tapi sebenarnya berbeda.

Tentu, orang lain mungkin dapat bernyanyi. Tapi mereka tidak akan pernah bisa bernyanyi persis seperti kamu. Tentu orang lain dapat menulis, tetapi mereka tidak akan pernah bisa menulis dari perspektif yang sama di mana kamu menulis.

Jangan menghilangkan dunia dari hadiah kamu. Ini oksigen yang kita butuhkan untuk bertahan hidup. Dengan demikian, adalah tanggung jawab kamu untuk mengetahui apa hadiah kamu, dan gunakan untuk memperbaiki hidupmu dan hidup orang-orang di sekitarmu.

3. Kecuali kamu mengambil langkah pertama, atau impian tidak akan pernah menjadi kenyataan

Kamu bisa saja bermimpi tentang menulis drama yang besar, tapi itu tidak akan pernah terjadi kecuali jika kamu benar-benar menempatkan pena di atas kertas. Kamu bisa bermimpi memenangkan kejuaraan bulutangkis dunia, tapi itu tidak akan pernah terjadi jika kamu tidak pernah memegang raket.


Dengan kata lain, mimpi tidak bekerja kecuali jika kamu lakukan. Mereka membutuhkan kamu untuk benar-benar melakukan sesuatu untuk membuat mereka terjadi. Get to it!

4. Kamu tidak bisa membiarkan rasa takut menang

Salah satu pembunuh impian terbesar adalah rasa takut. Ada begitu banyak orang yang bisa mencapai hal-hal luar biasa jika saja mereka tidak takut. Hanya berpikir tentang semua hal yang ingin dilakukan, tetapi membiarkan rasa takut untuk meyakinkan kamu bahwa kamu tidak mampu, atau cukup baik.

Dalam film After Earth, karakter Will Smith mengatakan, “Rasa takut adalah tidak nyata. Ini adalah produk dari pikiran yang kamu buat. Jangan salah paham. Bahaya sangat nyata. Tapi takut adalah sebuah pilihan”. Pilih untuk tidak membiarkan rasa takut menghentikan mimpimu.

5. Kamu tidak pernah tahu ada yang menunggu kamu

Ada begitu banyak kesempatan yang luar biasa dan orang-orang yang menunggu Anda. Film festival, panel, papan, orang-orang top di bidang kamu, semua hal-hal ini menunggu kamu. Bagaimana kamu akan bertemu mereka? Sederhana. Ikuti impianmu.

Jangan hanya membayangkan kamu membuka pintu, tapi buka pintu itu dengan tanganmu sendiri. Kamu tidak akan pernah melihat pintu-pintu jika kamu hanya duduk-duduk menunggu mimpimu terjadi, bukan benar-benar bekerja untuk mewujudkannya.

6. Kamu akan jauh lebih bahagia jika kamu pergi untuk itu

Bayangkan berapa banyak kamu akan lebih bahagia jika kamu menjalani kehidupan dengan selalu bermimpi. Satu-satunya hal yang menghentikan kamu, adalah kamu sendiri. Kendalikan kebahagiaan kamu sendiri. Jangan menyimpan impian kamu dan membiarkannya menunggu. Pergi wujudkan mereka hari ini juga!

Itu tadi 6 alasan kenapa mimpi tidak bisa menunggu. Bermimpilah dan wujudkan mereka. Gunakan apa yang terbaik yang kamu punya untuk membuat impianmu menjadi kenyataan. Fighting!

Post a Comment