Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

3 Cara Membuat Hari Anda Jadi Lebih Menyenangkan - Anda bisa mendapatkan hari yang menyenangkan dan semua itu tergantung pada diri Anda sendiri. Berikut ini beberapa ritual yang bisa Anda lakukan untuk memperbaiki hari Anda.

Nikmati kopi dan teh Anda

Saat pagi hari, tak ada salahnya mempunyai ritual meminum kopi atau teh panas di pagi hari. Tapi kali ini, jangan sekadar minum, Anda pun harus benar-benar menikmatinya. Hirup aromanya, seruput perlahan-perlahan, dan rasakan saat minuman itu masuk lewat tenggorokan Anda. Meminum dengan cara perlahan seperti ini bisa membuat tubuh dan pikiran Anda terasa lebih rileks.

Matikan pikiran beberapa menit

Di kantor atau di rumah sepertinya selalu saja ada hal-hal yang membuat pikiran Anda berkecamuk yang kemudian mengarah ke stres. Cobalah setiap hari luangkan waktu beberapa menit untuk mematikan pikiran Anda. Kosongkan pikiran dengan cara berjalan-jalan, jauhkan diri dari televisi, melihat pemandangan di luar ruangan, dan lain sebagainya.

Jadi pendengar yang baik

Mulailah hari Anda dengan bertanya “Apa kabar?” pada teman atau anggota keluarga, dan dengarkan mereka dengan seksama. Perhatikan baik-baik cerita mereka, intonasi bicara, dan ekspresi wajah. Tunjukkan pula bahwa Anda peduli dengan apa pun yang sedang mereka alami. Kepedulian Anda akan sangat berarti bagi mereka dan rasanya pun juga menyenangkan bagi diri Anda sendiri.

Post a Comment