Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

SuryaPost.com - Alkisah, suatu ketika ada seorang pengusaha sukses sedang memergoki seorang pemuda yang sedang berusaha untuk mencuri dompetnya. Saat dinterogasi mengapa dia melakuan tindakan tercela tersebut. Si pemuda membela diri. Dia mengatakan bahwa dia tidak memiliki pekerjaan dan sekarang dia kelaparan, sementara ia baru saja keluar dari penjara. Dengan catatan hidupnya yang buruk sangat sulit untuk mendapatkan pekerjaan pada saat ini. “ Baiklah” sahut pengusaha itu,” Bila namamu telah tercemar, gunakanlah namaku dan aku akan merekomendasikan suatu pekerjaan kepadamu,ambillah namaku dan jagalah karena aku tidak pernah mengotorinya.

Delapan belas tahun kemudian, pengusaha itu diberitahu oleh salah satu bawahannya bahwa ada seseorang yang memiliki nama yang sama dengan beliau ingin menemuinya,kemudian ia membuka pintu bagi tamu tersebut. Dihadapannya berdiri seseorang yang gagah dengan pakaian indah dan terhormat dan berkata “ Saya sangat berterimah kasih kepada Bapak. Apa yang telah anda lakukan kepada saya delapan belas tahun yang lalu dengan merekomendasikan saya ke suatu perusahaan dan sekarang saya telah menjadi eksekutif di persusahaan tersebut. Saya berterima kasih atas kerendahan hati Bapak yang telah memberikan nama bapak kepada saya, yang hingga saat ini tetap bersih saya pelihara.

Bagi setiap orang sering berkata “ apakah arti sebuah nama”? namun coba anda bayangkan jika tiba-tiba nama anda tercantum sebagai seorang pencuri atau masuk dalam salah satu daftar terrorist yang paling dicari di dunia.

Nama baik begitu penting. Sangat gampang untuk mencemarkan nama baik dengan melakukan tindakan-tindakan yang buruk, namun membutuhkan waktu yang lama dan energi yang luar biasa untuk memulihkannya kembali. Siapapun kita akan berusaha bagaimana cara membuat nama baikkita tetap bersih. Seperti kata pepatah “ manusia mati meninggalkan nama”. Jadi marilah kita selalu menjaga nama baik dengan mengisi dengan tindakan-tindakan yang benar, maka setelah matipun nama baik kita akan tetap harum.
“KeeP MoViN6 FoRw4Rd). By: Sandro RS

Gambar : google.com

Post a Comment