Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


SuryaPost.com - Beberapa tahun yang lalu mungkin kita masih ingat begitu mahalnya biaya percakapan antar telepon selualar dari kota Pekanbaru ke Kota Jakarta maupun sebaliknya. Untuk menelpon 5-10 menit saja kita harus merogoh kocek kurang lebih 50.000 rupiah. Tapi coba bandingkan dengan kondisi sekarang,orang-orang dengan bebasnya berkomunikasi dari satu kota ke kota yang lain dengan jarak ribuan mil tanpa takut memikirkan biaya bahkan antar benua.
            Adalah seorang CEO salah satu perusahaan Telekomunikasi swasta di Indonesia yang melakukannya. Nama nya Hasnul Suhaimi. Mungkin anda masih ingat Iklan “ biaya percakapan telepon hanya Rp.0.1”. percakapan telepon khususnya telepon seluler yang dulunya merupakan barang mahal sekarang menjadi lebih murah bahkan dari sebungkus kerupuk untuk waktu menelpon.
            Apa yang melatar belakanginya?. Salah satu media massa Nasional pernah mewawancarainya katanya, "I Think Different", ketika perusahaan-perusahaan komunikasi yang lain berlomba-lomba memberikan bonus sana-sini terhadap produknya, saya melakukan pemikiran yang berbeda dari apa yang mereka lakukan dengan menurunkan tariff 1 menit percakapan Rp.0.1. Awalnya saya dianggap gila, namun ternyata “kegilaan “ yang dulu dilecehkan ternyata terbalik,. Suatu tindakan revolusioner dalam hal bisnis komunikasi.
            Pesan apa yang terkandung dalam kisah diatas? Ternyata untuk memenangkan suatu kompetisi dalam dunia bisnis tidak harus dibutuhkan strategi yang “ngejlimet”dan modal yang besar. Melakukan apa yang tidak dilakukan kebayakan orang lain lakukan kadangkala menjadi jalan keluar untuk memenangkan medan pertempuran dunia bisnis. Perusahaan-perusahaan tentu tidak sulit bagaimana cara membuat produk yang canggih dan berkualitas sebab mereka memiliki modal yang besar dan tenaga ahli untuk melakukan itu semua. Seringkali menang-kalahnya suatu perusahaan dalam persaingan bisnis diakibatkan perusahan kurang melakukan “Think Different “ dalam menjalankan usaha mereka.
            Perbaharuilah pola pikir dan cara pandang kita dalam menjalankan bisnis. Dengan demikian, apda akhirnya kitapun akan mendapatkan hasil yang berbeda dan luar biasa. Setuju ? (KeeP MoViN6 FoRw4Rd). By: Sandro RS, gambar : Google.com
 

Post a Comment