Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Berwudhu adalah menyucikan diri dengan membasuh sebagian besar bagian tubuh yang biasa terbuka dan mudah terkena kuman. Berwudu dilakukan oleh seorang muslim sebelum melaksakan ibadah pada umumnya, walaupun sebenarnya dianjurkan untuk selalu dalam keadaan berwudhu. Wudhu merupakan bagian dari ibadah. Tapi, taukah kalian bahwa selain ibadah wudhu juga memberikan manfaat yang besar bagi tubuh? Lalu apa sajakah manfaat itu? Nah, kali ini izzyportal.com akan membahas manfaat-manfaat berwudhu bagi tubu manusia. Let's check it guys!!

1. Berkumur atau membilas mulut dengan air dapat membuat kita terhindar dari penyakit gusi, peradangan, gigi berlubang, infeksi saluran pernapasan. Lain dari itu juga hal ini dapat memperkuat otot otot mulut dan wajah.

2. Menurut penelitian, berwudhu juga dapat mencegah penyakit kanker, flu, asam urat, rematik, sakit kepala dan telinga, pegal-pegal, dan lain sebagainya.

3. Jumlah kuman pada orang berwudhu lebih sedikit dari orang yang tidak berwudhu karena berwudhu membilas kulit menggunakan air yang dilakukan secara teratur. Apalagi jika wudhu ini dilakukan secara benar.

4. Salah seorang psikiater sekaligus neurolog bernama Prof. Leopold Werner von Ehrenfels mebemukan hal yang menakjubkan dalam wudhu. Berwudhu dapat merangsang pusat syaraf dalam tubuh. Karena keselarasan air dengan wudhu dan titik-titik syarah, kondisi ini membuat tubuh senantiasa dalam keadaan sehat. Hal ini akhirnya membuat beliau memeluk agama islam.

5. Membasuh wajah membuatnya tampak segar dan bercahaya.(bukan iklan kosmetik lohXD) membasuh wajah secara teratur dapat melindungi dari kuman, bakteri, dan infeksi. Apalagi untuk kulit wajah yang berminyak, ini akan mengurangi resiko jerawat yang disebabkan minyak berlebih.

6. Dapat menambah ketentraman dan ketenangan. Coba saja jika amarah mulai muncul segeralah berwudhu, InsyaAllah amarah akan berkurang.  Hal ini karena air yang dibasuhkan saat berwudhu merevitalisasi aliran darah dipembuluh darah.

7. Mencegah kanker kulit. Kanker ini umumnya disebabkan oleh bahan kimia yang menempel dan menyerap ditubuh setiap harinua. Dengan dibilang oleh air wudhu bahan berbahaya tersebut akan larut bersama air.

Waahh sangat banyak ya manfaat berwudhu. Jagalah jesehatan mulai dari hal yang sederhana sepwrti berwudhu. Kebersihan merupakan sebagian dari iman. :)

Post a Comment