Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Prediksi Skor Indonesia vs Belanda

Meski bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, tim nasional Indonesia dipastikan tidak akan memakai seragam merah-putih saat berhadapan dengan Belanda, Jumat (7/6/2013). Pasalnya, ada kesalahpahaman antara pihak promotor dan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Hal tersebut diketahui ketika tim pelatih dan manajer timnas melakukan jumpa pers menjelang pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2013). Manajer timnas Rudi Maswi pun mengaku kecewa karena Boaz Solossa dan kawan-kawan tidak akan memakai warna kebesarannya di hadapan pendukungnya sendiri.

“Memang Indonesia akan memakai seragam putih, sedangkan Belanda memakai seragam oranye. Kami sudah bersikeras terkait masalah kostum ini saat manager meeting dan manajemen tidak tahu soal ini sebelumnya. Yang paling bertanggung jawab adalah pihak sponsor dan PSSI,” ujar Maswi.

Anggota Komite Media, Bobby, mengungkapkan, PSSI juga sebelumnya tidak mengetahui persoalan tersebut. Menurut dia, kesepakatan mengenai seragam kedua negara itu merupakan perjanjian antara promotor dan Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB).

“Kami memang tidak tahu masalah ini karena merupakan kesepakatan antara promotor dan KNVB. Kami tidak diberi tahu sebelumnya,” kata Bobby.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin pun mengaku kecewa atas keputusan tersebut. Namun, ia berharap agar persoalan tersebut tidak dijadikan alasan bagi para pemain Indonesia pada pertandingan besok.

“Pelatih, manajer, dan saya sendiri sangat kecewa. Tetapi, semoga ini tidak memengaruhi permainan anak-anak. Untuk para suporter, tetap merahkanlah GBK. Anak-anak harus tetap semangat,” harap Djohar.

Berikut data dan fakta pertandingan Indonesia vs Belanda dalam Laga Persahabatan Antar Negara 2013 yang kami kutip dari berbagai sumber.

Head to Head Indonesia vs Belanda:
Kedua Tim Belum Pernah Bertemu

5 Pertandingan TerakhirIndonesia:
  1. 23 Mar 2013 Indonesia 1 – Arab Saudi 2 [Asian Cup Qualification]
  2. 6 Feb 2013 Irak 1 – Indonesia 0 [Asian Cup Qualification]
  3. 31 Jan 2013 Yordania 5 – Indonesia 0 [Ujicoba Antarnegara]
  4. 1 Des 2012 Malaysia 2 – Indonesia 0 [Piala AFF]
  5. 28 Nov 2012 Indonesia 1 – Singapura 0 [Piala AFF]

5 Pertandingan Terakhir Belanda:
  1. 27 Mar 2013 Belanda 4 – Romania 0 [PPD 2014 UEFA ]
  2. 23 Mar 2013 Belanda 3 – Estonia 0 [PPD 2014 UEFA ]
  3. 7 Feb 2013 Belanda 1 – Italia 1 [Ujicoba Antarnegara]
  4. 15 Nov 2012 Belanda 0 – Jerman 0 [Ujicoba Antarnegara]
  5. 17 Okt 2012 Romania 1 – Belanda 4 [PPD 2014 UEFA ]

Prediksi Susunan Pemain Indonesia vs Belanda :
Indonesia: Kurnia Meiga, Supardi, Hamka Hamzah, Victor Igbonefo, Zulkifly Syukur, Ian Louis Kabes, Imanuel Wanggai, Ponaryo Astaman, Muhammad Ridwan, Sergio van Dijk, Boaz Solossa.

Belanda: Kenneth Vermeer, Bruno Martins Indi, Daryl Janmaat, Stefan de Vrij, Daley Blind, Arjen Robben, Jonathan De Guzmán, Kevin Strootman, Wesley Sneijder, Jeremain Lens, Robin van Persie.

Prediksi Skor Indonesia vs Belanda by remajagembira.blogspot.com :
INDONESIA 1 : 3 BELANDA

Post a Comment