Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Arti Kepemimpinan Menurut Amitai Etzioni adalah kekuatan atau power yang didasarkan atas tabiat atau watak seseorang yang memiliki kekuasaan lebih yang biasanya bersifat normatif.
Arti Kepemimpinan Menurut Fred E. Fiedler adalah individu dialam kelompok yang memberikan tugas-tugas pengarahan dan pengoordinasian yang relevan dengan kegiatan-kegiatan kelompok.
Arti Kepemimpinan Menurut Ralph M. Stogdill adalah proses mempengaruhi kegiatan-kegiatan suatu kelompok yang diorganisasi menuju kepada penentuan dan pencapaian tujuan.
Arti Kepemimpinan Menurut James Lipham adalah permulaan dari struktur atau prosedur baru untuk mencapai tujuan-tujuan dan sasaran organisasi atau untuk mengubah tujuan-tujuan dan sasaran organisasi.
Arti Kepemimpinan Menurut Robert Dubin adalah penggunaan kekuasaan dan pembuatan keputusan-keputusan.
Arti Kepemimpinan Menurut Daniel Katz dan Robert L. Kahn adalah penambahan pengaruh atau influential increment terhadap dan di atas pelaksanaan mekanis pengarahan-pengarahan rutin dari suatu organisasi.
Reference :
Wayne K. Hoy and Cecil G. Miskel, 1982, Educational Administration : Theory, Research, and Practice, Second Edition, Random House, New York.

Post a Comment