Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Akhir-akhir ini cuaca yang kita rasakan terkadang kurang bersahabat, musim kemarau panjang membuat keadaan menjadi kering yang dapat menimbulkan bibit-bibit penyakit baru.
Dengan kondisi seperti ini sangat dimungkinkan anak-anak mudah terserang penyakit apalagi anak-anak memang cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lemah dibandingkan orang dewasa. 
Berikut ini Tips Menjaga Kesehatan Anak Agar Tidak Mudah Sakit :
1. Waktu Tidur Yang Cukup
Anak-anak membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dibandingkan dengan orang dewasa agar mereka tetap sehat. Jika anak-anak kurang tidur maka dapat menurunkan kinerja dan sistem kekebalan tubuh. 
Menurut para pakar, kebutuhan tidur anak prasekolah membutuhkan 10 jam untuk tidur, balita 12 -13 jam, dan bayi 18 jam. Maka dari itu orang tua harus memastikan anak-anaknya tetap mendapat jumlah jam tidur yang memadai tersebut.
2. Beri Makanan Buah dan Sayur Segar
Penting artinya anak-anak mengonsumsi makanan berupa buah dan sayuran yang segar. Dengan mengonsumsi makanan yang segar maka sistem kekebalan tubuh anak akan meningkat. Banyak sekali jenis buah dan sayuran yang kaya antioksidan dan vitamin C. Maka dari itu, sertakan buah dan sayuran untuk menu makanan sikecil, jangan hanya makanan-makanan instan.
3. Hindari Makanan Cepat Saji dan Makanan Instan Olahan
Nak-anak pada umumnya sangat menyukai jenis makanan ini, meskipun anak-anak sangat menyukainya tetapi anda harus mewaspadai jenis makanan ini, karena bisa saja makanan-makanan ini mengandung bahan kimia dan zat berbahaya bagi kesehatan dan sistem kekebalan anak. Jadi orang tua harus memperhatikan asupan makanan pada sikecil sejak dini agar terbiasa dengan makanan sehat bukan sebaliknya terbiasa dengan makanan olahan cepat saji.
4. Beri Madu Setiap Hari
Madu sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak dan juga banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan dan menangkal penyakit, jadi orang tua sebaiknya membiasakan anak untuk mengonsumsi madu murni setiap harinya.   

Post a Comment