Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Setiap daerah pasti memiliki keunikan dan ciri khas masing-masing, termasuk salah satunya adalah kota Bandung di Jawa Barat. Berikut adalah hal-hal menarik kota Bandung :

1. Mitos Larangan Keluar/Masuk Kota Pada Hari Sabtu

Mitos ini adalah cerita turun-menurun yang beredar di daerah Bandung, pasalnya orang-orang yang keluar atau masuk kota Bandung pada hari Sabtu akan mengalami kesialan. Apalagi bagi mereka yang datang atau pergi untuk mencari pekerjaan dikatakan tidak akan mendapat kesuksesan.

Percaya atau tidak ini hanyalah mitos yang belum tentu benar adanya tinggal bagaimana kita menanggapinya. Namun apabila kita pikir secara logika, mungkin maksud mitos ini adalah karena di hari Sabtu atau pada saat weekend dan liburan kota Bandung akan dipenuhi pengunjung dari kota-kota lain membuat kota Bandung menjadi sesak dan akan memungkinkan kita terjebak macet berjam-jam apabila berpergian di hari tersebut.

2. Kebun Binatang


Kebun binatang di kota Bandung ini didirikan pada tahun 1930 dan diresmikan pada tahun 1933 oleh Bandung Zoologi Park (BZP), kebun binatang ini terletak di depan ITB dan saat weekend tiba uuhh jangan heran apabila kalian harus memutar jalan karena kemacetan yang akan terjadi dikawasan ini. Namun se-sesak apapun tempat ini pada hari libur tetap tidak mengurangi daya tariknya, buktinya saja hinga saat ini tempat tersebut masih ramai dikunjungi.



3. Kota Pendidikan

Kota Bandung di kenal sebagai kota pertama yang memiliki perguruan tinggi teknik di Indonesia yaitu Technische Hoogeschool yang kini dikenal dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dimana Ir.Soekarno yang merupakan tokoh terkenal pada masa orde lama pernah menempuh pendidikan ditempat ini.

4. Kota Paris Van Java

Kota Paris Van Java di kenal karena daerah Braga, nama ini cukup terkenal sejak masa Hindia-Belanda. Pada jaman itu jalan Braga di kenal sebagai jalan kecil diantara pemukiman sunyi yang cukup rawan.

5. Kota Kembang

Bandung juga dikenal sebagai kota kembang karena banyak tanaman-tanaman yang menghiasi kota tersebut hingga terkesan Indah, sayangnya kemajuan teknologi dan pertambahan penduduk yang besar berdambap negativ juga terhadap Bandung yang membuat kota ini tidak se asri dulu.

6. Factory Outlet

Ya, untuk urusan fashion kota ini juga terkenal dengan Factory Outlet nya yang tersebar di banyak tempat. Diantaranya yang paling dikenal adalah Cihampelas dan alun-alun kota Bandung. Kota ini juga dikenal sebagai sumber distro-distro yang sudah cukup terkenal.

7. Gedung Sate

Siapa si yang masih belum mengenal Gedung Sate ini? Gedung ini dikenal gedung sate karena ornamen tusuk sate dibagian menara sentralnya. Gedung ini kini menjadi pusat pemerintahan Jawa Barat.

8. Makanan Khas

Huhuhu bicara masalah makanan, banyak sekali makanan yang khas di kota ini seperti peuyeum, surabi, keripik-keripik singkong yang pedas, dan cuanki yang selalu membuat lindah berontak ingin mencobanya lagi dan lagi. So, kalo kalian datang ke Bandung jangan lupa mencicipinya, harga-harganya pun sangat terjangkau.

9. Objek Wisata

Ini juga yang membuat kota ini akan macet pada akhir pekan, ya objek wisatanya. Bandung terkenal dengan Objek-Objek Wisata yang sangat seru untuk dikunjungi diantaranya Tangkuban Perahu, Kawah Putih, Ciater, dan masih banyak lagi.

10. Bukit Bintang

Kota Bandung dikenal dari asal kata Bendungan karena bentuk kota ini yang berbentuk Bendungan seperti mangkuk karena dikelilingi bukit-bukit dan pegunungan. Maka dari itu ketika malam tiba, apabila dilihat dari kejauhan dibeberapa tempat dataran tinggi akan terlihat keindahan tersebut. Bintang dimaksud tidak selalu bintang malam yang menghiasi langit melainkan lampu-lampu kota yang menyala terang dimalam hari akan terlihat sangat indah.


Oke sekian dulu untuk kali ini, sebetulnya masih banyak hal-hal menarik yang ingin saya kupas tentang Kota Bandung tapi mungkin cukup dulu kali ini :D

Post a Comment

  1. jadi pengen liburan ke bandung duuh gan ,,

    ReplyDelete
  2. iah kapan ya bisa liburan ke bandung mana ceweknya caem caem pisan aaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete