Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips




Semakin maju teknologi semakin macam-macam saja jenis alat elektronik keluaran terbaru saat ini, terutama pada telepon genggam sendiri. Bisa kita ketahui, kini sudah makin banyak saja pengguna telepon genggam terutama telepon genggam layar sentuh atau biasa disebut touch screen.


Sayangnya, meski sudah banyak penggunanya namun handphone atau telepon genggam jenis ini sangat rentan mengalami kerusakan mulai dari yang ringan sampai kerusakan terberat yaitu handphone akan benar-benar tidak bisa digunakan kembali.

Nah, untuk meminimalkan resiko kerusakan yang sering terjadi ada beberapa cara yang dapat dilakukan oleh kita. Berikut tips-tips merawat handphone layar sentuh :

  1. Jangan gunakan kuku

Penggunaan kuku dapat merusak LCD handphone, lebih baik gunakan kulit lembuat anda untuk menyentuh layar handphone tsb. Jangan terlalu menekan juga bagian layar karena sama-sama akan merusak bagian LCD handphone.

  1. Gunakan Screen Protektor
 
Screen Protektor atau anti gores memungkinkan jari-jari tidak langsung bersentuhan dengan layar dan mengurangi kemungkinan kuman-kuman yang membuat kotor menempel langsung pada handphone anda.

  1. Hindari dari magnet

Magnet termasuk barang-barang yang mengandung magnet seperti televisi, radio, dll. Hal ini membuat handphone menjadi penghantar listrik yang memungkinkan terjadinya aliran listrik, tentu saja ini akan sangat berbahaya.

  1. Jauhkan dari suhu tinggi

Jauhkan ponsel dari suhu tinggi (kompor, mesin mobil, microwave, dan lain sebagainya) dan hindarkan ponsel dari pancaran sinar matahari secara langsung, karena dapat mempengaruhi kualitas LCD pada ponsel layar sentuh yang memang notabene menggunakan LCD yang bersifat liquid.

  1. Jangan simpan di saku celana

Saku celana identik denga keketatan, celanan ketat akan rentan terhadap tekanan yang membut handphone rusak.

  1. Gunakan kain halus/ tisu saat membersihkan


  1. Gunakan tas
Agar kita tidak menyimpan handphone pada saku, simpanlah handphone pada tas atau dompet dan hindari dari tekanan tentunya.

  1. Jauhkan dari sinar matahari langsung

  1. Jangan gunakan Hairdryer

Jangan menggunakan hair dryer (pengering rambut) ketika handphone atau gadget anda terendam dalam air atau basah terkena hujan, karena panasnya itu dapat merusak meterial pada layar. 

  1. Jauhi dari minyak atau keringat

Post a Comment