Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Setiap pebisnis afiliasi selalu mencari cara pemasaran yang bisa memberikan komisi yang paling besar. Mereka sering kali memikirkan suatu formula ajaib yang sudah tersedia dan langsung bisa digunakan. Sebenarnya, tidak ada formula ajaib, aba kadabra, dan Anda langsung kaya. Yang ada hanyalah cara pemasaran praktis yang sudah terbukti berhasil bertahun-tahun.

Ada beberapa taktik yang sudah bekerja dalam online marketing yang juga berhasil pada pemasaran afiliasi. Dengan 3 tips ini, Anda akan bisa
menghasilkan penjualandan bertahan dalam pemasaran bisnis afiliasi Anda.

Berikut tiga tips untuk kesuksesan bisnis affiliasi anda :

Tips 1: Web Site Unik

Gunakan web site unik (khusus) untuk mempromosikan setiap produk Anda. Jangan menggunakan satu web site untuk mempromosikan semua bisnis afiliasi yang Anda ikuti. Adalah hal terbaik Anda memiliki sebuah web site yang fokus pada setiap produk Anda.

Selalu sertakan review produk pada web site sehingga pengunjung memiliki pengertian awal terhadap apa yang bisa dilakukan oleh produk terhadapnya. Akan lebih baik jika Anda mengemukakan manfaat yang Anda rasakan dari produk yang Anda tawarkan secara antusias.

Satu hal yang penting diperhatikan ialah jangan melakukan hard selling. Lakukan penjualan secara pelan-pelan dan halus. Tujuan utama web site ini ialah untuk membangun kepercayaan dan hubungan antara Anda dengan pengunjung web site Anda.

Untuk menghemat biaya dan waktu, Anda bisa membuat blog sebagai pengganti web site. Dengan blog Anda akan lebih mudah meng-update isi blog dan banyak blog yang disediakan secara gratis. Salah satu yang paling populer ialah http://www.blogger.com


Tips 2: Tawarkan eBook Gratis dan Follow Up

Tawarkan ebook gratis kepada pembaca web site atau blog Anda. Cobalah membuat pesan-pesan autoresponder yang bisa dikirim secara otomatis kepada pelanggan Anda. Biasanya penjualan terjadi setelah 7 kali pengiriman pesan. Anda bisa membuat autoresponder melalui software atau melalui jasa gratis pihak ketiga seperti http://www.freeautobot.com Freeautobot bisa mengirimkan attachment, sehingga ebook Anda bisa dikirim melalui autoresponder.

Hanya 2 hal yang mungkin terjadi dengan web site atau blog Anda yaitu mereka membeli produk Anda atau meninggalkan web site Anda. Tetapi jika Anda bisa mengontak mereka dalam suatu periode maka hubungan Anda dengan pengunjung akan lebih lama. Anda bisa mengingatkan mereka tentang web site atau blog Anda sekaligus dengan produk yang Anda tawarkan.

Saat Anda menulis pesan untuk autoresponder Anda, jangan melakukan hard selling atau langsung menawarkan produk Anda dengan segala persuasi Anda. Anda bisa menuliskan salah satu aspek produk Anda dan manfaatnya dalam bentuk advertorial atau pengalaman Anda sendiri. Anda juga bisa menyisipkan artikel yang bermanfaat bagi prospek Anda. Jika Anda langsung menjual, bisa saja prospek Anda akan langsung kabur.


Tips 3: Dapatkan Pengunjung dengan Artikel

Dapatkan pengunjung yang terarah untuk produk Anda. Jika orang yang mengunjungi web site atau blog Anda tidak tertarik dengan apa yang Anda tawarkan, maka mereka akan pergi dan tidak akan pernah kembali lagi. Tuliskan artikel untuk publikasi, Anda letakan artikel tersebut pada web site atau blog Anda juga pada autoresponder dan mailing list.

Tema artikel harus sesuai dengan produk yang Anda tawarkan. Cobalah membuat 2 artikel setiap minggunya dengan jumlah kata antara 300 sampai 600 kata. Dengan secara kontinyu menulis artikel dan menjaga agar artikel Anda bisa dibaca oleh 100 target pasar Anda.

Ingat, bahwa secara statistik, hanya 1 orang dari 100 orang yang akan membeli produk Anda. Jika Anda bisa menghasilkan 1000 pengunjung yang terarah setiap hari maka Anda akan mendapatkan 10 orang pembeli. Jika 100 orang perhari, maka Anda akan mendapatkan 1 pembeli per hari dan ini sudah bagus untuk memberikan income tambahan bagi Anda. Jika komisi setiap produk Rp 75.000, maka Anda akan mendapatkan komisi sebesar Rp 2.250.000 per bulan. Lumayan bukan?

Ketiga taktik ini tidak sesulit yang Anda bayangkan danjuga tidak semudah membalikan telapak tangan. Anda hanya memerlukan sedikit waktu dan rencana tindakan. Gunakan tips-tips ini untuk semua bisnis afiliasi yang Anda ikutidan komisi akan mengikuti Anda. Tetapi jangan terlalubanyak mengikuti program afiliasi karena akan menyibukanAnda, fokuslah kepada beberapa produk yang sebelumnya pernah Anda rasakan manfaatnya.

  • sumber : www.bisnis-internet.info

Post a Comment