Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Untuk dapat mulai menulis Blog, pertama-tama kita perlu membuat sebuah Blog sendiri. Melalui latihan ini, mari kita mencoba membuat Blog Sendiri di BlogDetik pada alamat - http://www.blogdetik.com


Langkah yang perlu dilakukan untuk membuat Blog di BlogDetik adalah sebagai berikut:
  1. Masuk ke BlogDetik di http://blogdetik.com.
  2. Untuk mendaftar atau memperoleh Blog sendiri, tekan tombol 'Daftar Sekarang' yang berwarna biru di pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya kita perlu mengisi 'Nama Pengguna' dan 'E-mail address', dan pastikan kita memilih pilihan 'Gimme a blog'.
    Nama Pengguna adalah nama kita, sedangkan e-mail address adalah e-mail address kita. Jika kita belum memiliki e-mail address, sebaiknya kita membuat dulu e-mail di situs e-mail gratis seperti Plasa.Com (http://www.plasa.com) milik Telkom. Setelah semua di isi, tekan tombol 'Berikutnya'.
  4. Selanjutnya kita harus menunggu beberapa saat di e-mail yang kita masukan ke BlogDetik. Menunggu konfirmasi dari BlogDetik yaitu: melalui e-mail.
  5. Setelah menerima e-mail konfirmasi dari BlogDetik, bukalah e-mail tersebut, dan di dalamnya biasanya ada alamat Web yang harus kita klik untuk mengkonfirmasi bahwa: alamat tersebut memang benar. Klik alamat tersebut untuk menuju Web yang diminta oleh BlogDetik.
  6. Selesai sudah semua proses pembuatan Blog di BlogDetik.
Selanjutnya kita dapat login dan membuat artikel di BlogDetik. Alamat blog yang di berikan oleh BlogDetik biasanya akan menggunakan format sebagai berikut:

http://namapengguna.blogdetik.com
http://amirsaifulah.blogdetik.com – untuk pengguna Amir Saifulah
http://kiramanggala.blogdetik.com – untuk pengguna Kira Manggala

Halaman Terkait:
| Dunia blogger | Sejarah blogger di indonesia | Mencari teknik menjahit dan menghias kain di blog | Menulis di blogdetik | Melihat selebrities di blogdetik |

Post a Comment