Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips





Ini kreasi Yohanes Sirait dari MM Custom. Kawasaki New Ninja 250 dikasih corak motif karbon kevlar hitam dipadu striping merah dan kuning sebagai penegas. 

Tema keseluruhan New Ninja 250 ini sporty, simpel dengan tetap mengusung stylish. Sedangkan ubahan bodi, fokus bermain bahan fiber. "Karena memang MM Custom spesialis bahan fiber. Untuk yang lainnya memanfaatkan variasi,� tegas Yohanes Sirait yang biasa disapa dengan Ucok ini. 

Makanya, soal fiber semua bisa dijawab modifikator yang punya banyak talenta ini. Mulai dari pemain bola basket di tim Kobatama, DJ, Manajemen, Akutansi, bahkan akan segera merambah ke psikolog. Salut! Banyak orang stress ya bro.

Balik ke modifikasi motornya! Di beberapa bagian bodi, ditimpa custom karbon kevlar asli,  sehingga terlihat apik di beberapa bagian bodi. Seperti pada list fairing, sepatbor, cover rangka, tank pad dan hugger. 

Selain bodi, Ucok juga mengganti kaki-kaki. Memanfaatkan barang limbah, lengan ayun standar digusur dan diganti  dengan mono arm milik Honda RVF400.  Termasuk, beberapa item juga comotan dari Honda RVF 400.

Untuk rem depan, dipasang double disc milik Honda CBR 600 tipe floating. Cakram ini, menempel pada pelek 3,5 inci milik RVF 400.

Pengereman belakang ditunjang dengan kaliper Nissin RVF yang dikombinasikan dengan slang rem Graddy. Sedangkan pengereman depan, Ucok memasang kaliper  Brembo 4 piston dengan pegangan slang rem kitaco dan slang rem Hell.

Warna pelek depan dan belakang dibuat beda, kuning dan putih. Untuk mendukung warna striping bodi. Lewat permainan warna ini, tampilan kaki-kaki turut menunjang konsep keseluruhan.

Sedangkan bagian lainnya, dibiarkan standar. Seperti di lampu. Untuk lampu belakang mengikuti bentuk buntut. "Bentuk buntut, sekadar mengikuti lekukan buntut Ninja Fi," tambah pria yang workshop-nya di Jl. Radin Inten II No. 138, Duren Sawit, Jakarta Timur,

Yang unik, pemasangan frame slider. Ucok lebih suka memasangnya pada lubang kedua di fairing. "Lebih aman di lubang kedua," jelas pria 35 tahun ini. Dengan pengambilan di lubang kedua, ketika jatuh, frame slider lebih cepat menahan bodi motor.

Jok, pertahankan standar dengan boocenger. Meski, jok itu terkadang bisa ditutup cover agar terlihat jadi single seater. "Agar tidak menghilangkan konsep orisinalnya," tutupnya ramah. (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan : Bridgestone Battlax 120/60-17
Ban belakang : Bridgestone Battlax 160/70-17
Knalpot: LeoVince
Tutup radiator: Atech Japan
MM Custom: 0813-12348321
 


sumber | iniunic.blogspot.com | http://motorplus.otomotifnet.com/read/2013/03/07/339018/100/10/Kawasaki-New-Ninja-250-Sporty-dan-Stylish

Post a Comment