Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Banyak wanita yang tak menginginkan bobot tubuhnya bertambah. Karena itu mereka akan melakukan diet ketat demi berat badannya. Agar diet jadi berhasil, beberapa halpun harus diperhatikan dengan benar. Termasuk mencatat semua makanan yang dimakan.

Selain mengonsumsi makanan sehat, diet juga perlu didukung oleh beberapa hal. Berikut lima langkah jitu yang mudah dilakukan agar tak mudah gemuk.



1. Catat semua makanan
Tak ada salahnya untuk mencatat semua jenis makanan yang dikonsumsi setiap hati. Mulai dari makanan utama, camilan hingga minuman. Catat dengan rapih pada memo dan berikan tanggal juga waktu makannya. Ini akan membantu menghitung jumlah kalori harian yang dikonsumsi.

2. Perhatikan daftar belanja
Membuat daftar bahan makanan sebelum belanja tak hanya menghemat pengeluaran. Juga bermanfaat untuk mencegah Anda membeli camilan yang tidak sehat yang bisa merusak diet. Bawalah selalu daftar bahan makanan saat berbelanja.

3. Menikmati setiap gigitan
Menikmati kelembutan ataupun kelezatan dari makanan juga dapat membuat ramping. Pasalnya setiap menikmati rasa makanan secara perlahan dipercaya dapat membuat perut cepat kenyang dan tidak makan dalam porsi lebih.

4. Kurangi konsumsi gula
Kandungan gula juga banyak tersembunyi dalam makanan kemasan. Jika takut konsumsi gula menjadi lebih, cek selalu label makanan pada kemasan. Anda jadi bisa mengontrol asupan gula setiap hari.

5. Hindari gorengan
Jika ingin makanan yang sehat, sebaiknya pilih yang diolah dengan cara dipanggang atau direbus. Cara ini tentunya akan mengurangi jumlah asupan lemak jenuh yang banyak terdapat di dalam minyak. Kandungan lemak jenuh diketahui dapat meningkatkan berat badan.

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhZTf4Ca89M46sCF6MxNLDBvc4dxgc_39uNUER2wUaXMLc5D5OijXrcedgo6Y4LD-NwPX23_cRQejZP1pO7QDMyjBAOEnCUpPIM49_nHAC3rSwpZ_krv0vHEQAP0_R4jgy6fEECG7scHm5S/s400/cewek_gemuk.jpg
 

sumber | iniunic.blogspot.com | http://food.detik.com/read/2013/03/05/140027/2186139/900/catat-semua-makanan-yang-dimakan-agar-tubuh-tidak-melar

Post a Comment