Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Skuad Timnas Inggris Euro 2012 : Manajer Inggris, Roy Hodgson akhirnya menetapkan 23 pemain yang akan dibawa ke Euro 2012. Secara mengejutkan, Hodgson tidak memasukkan nama Rio Ferdinand ke dalam tim.

Tidak terpilihnya Rio Ferdinand diduga akibat perselisihannya dengan John Terry. Selain Ferdinand, Hodgson juga tidak memanggil Chris Smalling (Manchester United) dan Kyle Walker (tottenham Hotspurs). Kedua bek muda itu mengalami cedera. Hodgson pun memanggil dua pemain debutan, Alex-Oxlade Chamberlain (Arsenal) dan John Ruddy (Norwich City). Steven Gerard pun didaulat sebagai kapten tim.

Sebelum berkompetisi di Euro, Inggris akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Norwegia di Oslo (26 Mei) dan menjamu Belgia di Wembley (2 Juni). The Three Lions akan memulai laga pertama di grup D melawan Perancis di Donetsk, kemudian melawan tuan rumah Ukraina dan Swedia. Ketika melawan Perancis dan Ukraina, Inggris tidak dapat diperkuat Wayne Rooney yang menjalani skorsing dua laga.

Berikut ini adalah skuad resmi Inggris seperti dikutip dari situs resmi Uefa.
Skuad Inggris

Kiper : Joe Hart (Manchester City FC), Robert Green (West Ham United FC), John Ruddy (Norwich City FC).

Bek : Leighton Baines (Everton FC), Gary Cahill (Chelsea FC), Ashley Cole (Chelsea FC), Glen Johnson (Liverpool FC), Phil Jones (Manchester United FC), Joleon Lescott (Manchester City FC), John Terry (Chelsea FC).

Gelandang : Gareth Barry (Manchester City FC), Stewart Downing (Liverpool FC), Steven Gerrard (Liverpool FC), Frank Lampard (Chelsea FC), James Milner (Manchester City FC), Alex Oxlade-Chamberlain (Arsenal FC), Scott Parker (Tottenham Hotspur FC), Theo Walcott (Arsenal FC), Ashley Young (Manchester United FC).

Penyerang : Andy Carroll (Liverpool FC), Jermain Defoe (Tottenham Hotspur FC), Wayne Rooney (Manchester United FC)*, Daniel Welbeck (Manchester United FC).

Post a Comment