Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Pelatih timnas Prancis, Laurent Blanc, mengumumkan 23 nama pemain yang akan tampil di Piala Eropa 2012. Dari nama-nama tersebut Blanc mendepak gelandang Olympique Lyon, Yoann Gourcuff serta bek Montpellier, Mapou Yanga-Mbiwa.

Blanc awalnya telah memilih 27 nama pemain yang akan mengikuti praseleksi. Namun belakangan, nama-nama tersebut menciut menjadi 25 menyusul cederanya Loic Remy serta Younes Kaboul.

Dan kini skuad Les Blues telah lengkap menjadi 23 pemain, setelah Gourcuff serta Yanga-Mbiwa terbuang dari tim. Keputusan dicoretnya Gourcuff dari skuad timnas Prancis tak lepas dari performa buruk yang diperlihatkannya bersama Lyon.

Selain itu, mantan pemain AC Milan tersebut juga gagal meyakinkan Blanc saat Prancis meraih kemenangan 3-2 atas Islandia, akhir pekan lalu. Sementara Yanga-Mbiwa, yang sukses mengantarkan Montpellier menjadi kampuin Ligue 1 musim ini tak mampu menembus skuad Prancis akibat minimnya pengalaman berlaga bersama timnas.

Prancis sendiri akan melakoni laga persahabatan menghadapi Serbia, 31 Mei serta Estonia pada 5 Juni 2012 sebagai ajang pemanasan sebelum berlaga di turnamen sepakbola tertinggi benua Biru tersebut.

Pada Piala Eropa 2012, Franck Ribery dkk akan tergabung di Grup D bersama Ukraina, Swedia dan Inggris. Mereka akan menjalani laga perdana saat menghadapi Inggris di Donbass Arena, Donetsk pada 11 Juni 2012.

Skuad Timnas Prancis di Piala Eropa 2012:

Kiper: Hugo Lloris (Lyon), Steve Mandanda (Marseille), Cedric Carrasso (Bordeaux).

Bek: Gael Clichy (Manchester City), Mathieu Debuchy (Lille), Patrice Evra (Manchester United), Laurent Koscielny (Arsenal), Philippe Mexes (AC Milan), Adil Rami (Valencia), Anthony Reveillere (Lyon).

Gelandang: Hatem Ben Arfa (Newcastle), Yohan Cabaye (Newcastle), Alou Diarra (Marseille), Yann M'Vila (Rennes), Marvin Martin (Sochaux), Florent Malouda (Chelsea), Blaise Matuidi (PSG), Samir Nasri (Manchester City), Franck Ribery (Bayern Munich).

Penyerang:
Karim Benzema (Real Madrid), Olivier Giroud (Montpellier), Jeremy Menez (PSG), Mathieu Valbuena (Marseille).

Post a Comment