Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Berita Tragedi Sukhoi : Konsultan PT Trimarga Rekatama Sunaryo menuturkan, semua korban pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di Gunung Salak, Bogor, Jawa Barat pada Rabu 9 Mei 2012, sudah ditemukan. Menurutnya, jumlah korban yang ditemukan tersebut sesuai dengan manifes, yakni sebanyak 45 orang

"Sudah final sampai sekarang. Karena sudah cocok dengan keluarga yang melapor. Jumlahnya sesuai dengan manifes, WNI ada 35 dan WNA ada 10 orang," katanya

Dia menuturkan, langkah selanjutnya yang akan ditempuh PT Trimarga Rekatama sebagai agen Sukhoi di Indonesia akan mendatangi 35 keluarga korban, bersama dengan pihak Sukhoi. "Maksud kami pertama adalah bersilaturahmi untuk ucapkan belasungkawa. Kedua kami akan konfirmasi dalam rangka pemakaman jenazah. Maunya keluarga bagaimana," katanya.

Langkah ketiga yang akan ditempuh adalah, menemui kesepakatan terkait asuransi dan dalam hal ini, pihaknya akan meminta persyaratan-persyaratan yang diminta pihak asuransi. "Kami minta ke keluarga supaya keluarga menyiapkan," imbuhnya.

Sejauh ini, pihak Sukhoi Rusia belum menentukan besaran santunan untuk keluarga korban dan masih jadi pembahasan antara PT Trimarga dan pihak Sukhoi Rusia. Sebelumnya, Sunaryo menyebutkan, santunan yang akan diberikan pihak Sukhoi Rusia adalah sebesar US$ 50.000 atau setara Rp 458.750.000.

Sunaryo menambahkan, pihaknya masih mengusahakan klaim asuransi sebesar Rp1,250 miliar. Sebagaimana tercantum dalam Peraturan Menteri Perhubungan No. 77 Tahun 2011 tentang Tanggung Jawab pengangkut Angkutan Udara.

"Yang jelas mereka (Sukhoi dengan Air Claims) sudah berbincang, berkutat, yang mana perbincangan itu saya dari pihak indonesia tidak diizinkan berbicara. Saya hanya penyambung lidah, informasi yang di Indonesia begini ... begini," tuturnya.

Sumber : Suaramerdeka.com

Post a Comment