Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Cara Mengatasi Rasa Jenuh Di Kantor

Cara Mengatasi Rasa Jenuh Di Kantor - Bosan merupakan salah satu hal yang sering dirasakan saat bekerja. Gejala yang timbul biasanya adalah keadaan jadi lemas, ngantuk dan malas dalam melakukan suatu hal atau tugas, apa lagi tugas banyak yang menumpuk. Anda tidak mesti khawatir dengan hal ini karena merupakan hal yang normal.
Masing-masing orang mempunyai tingkat kebosanan yang beraneka macam, tergantung dari apa yang mengakibatkan terjadinya hal tersebut, seperti faktor umur, makanan yang anda konsumsi, bahkan tingkat dari apa yang anda kerjakan.
Yang harus anda lakukan adalah tidak membiarkan begitu saja rasa bosa yang anda alami berlama-lama berada pada diri anda, hingga berakibat mengganggu perkerjaan dan produktifitas anda.
Dengan begitu bagaimana cara mengatasi bosan saat di kantor dengan cara-cara yang sederhana? Berikut tips dibawah ini, yang anda bisa terapkan pada saat bosan melanda diri anda:
1. Cari udara segar
Duduk yang lama berakibat suntuk serta pegal karena terus berada pada ruangan kerjaan anda. Cobalah, saat rasa bosan melanda anda, segeralah pergi dari ruangan anda. Dengan bergerak ke luar dari lingkungan anda berada dan juga lakukanlah hal yang mengkin membuat diri anda akan merasa terhibur.
2. Mendengarkan Musik
Bila suasana tidak dapat memungkinkan anda untuk keluar ruangan, anda bisa menyegarkan pikiran demgam mendengarkan musik yang anda sukai atau lagu yang membuat anda semangat kembali bekerja. Dengan cara berikut dapat membantu mengatasi rasa bosan saat di kantor
3. Meminum air putih
Dehidrasi mungkin dapat membuat anda lesu dan lelah. Dengan meminum air dapat membuat anda segar kembali. Anda bisa mencoba kopi atau teh, karenan memiliki efek yang yang lebih dibanduingkan dengan air putih. Carilah minuman yang sekiranya sehat untuk anda tentunya anda sukai.
4. Sosial media
Selain dari itu anda dapat mencoba mengalihkan kebosanan anda dengan mengakses jejaring sosial anda, seperti facebook, twitter atau semacamnya, atau membuka situs web yang anda sukai yang dapat membuat anda segar kembali dalam bekerja.

Post a Comment