Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Broken Link - Merupakan Suatu link yang tlah di hapus atau tlah berganti url atau juga di hapus oleh pemilik situs upload,misalkan INDOWEBSTER,MEDIAFIRE,ZYPPYSHARE dan lain lain. Jika Kita meng- klik Link yang telah Broken atau Rusak tersebut maka akan Muncul Pesan 404 File Not Found atau sejenisnya.

Dan Pasti Google benci dengan Broken Link. Broken Link akan muncul tiba-tiba, tidak akan di ketahui kapan muncul Broken Link pada situs kita. Nah untuk itu kali ini saya akan kasih tau bagaimana Cara Cek Broken Link Dengan Cepat dan Mudah 2013. Berikut Caranya menggunakan Web Tools :

1. Masuk situs www.brokenlinkcheck.com . Nanti setelah ngeklik akan muncul kolom seperti dibawah ini

Jika yang kita cek adalah Blog, terutama Blogspot, maka masukkan URL tanpa www. kemudian tekan Find broken Links

2. Setelah itu,nanti akan muncul kotak pengisian seperti dibawah ini.

Nah di kotak pengisian itu kalian isi :
- Enter Your URL : Isi dengan URL Blog anda.
- Security Code : Isi dengan kode Captcha yang berada disampingnya
     Setelah itu pilih Report all occurrences of each dead link (may be slower)

3. Tekan Find Broken Links Now. Maka Proses pengecekan broken link akan segera di mulai,tunggu situs tersebut sampai proses pengecekan sampai selesai. Jika udah selesai maka akan seperti di bawah ini .


4. Kan udah beres proses pengecekannya,sekarang sobat tinggal memperbaikinya di blog sobat. Untuk mengetahui link yang mana yang rusak pada suatu blog,sobat liat Page where found ,nanti dibawahnya ada 2 macam pilihan yaitu url dan src. Pilih saja sesuai yang sobat pengen. Nah gimana mudah kan?? Semoga Bermanfaat.

Post a Comment