Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Setelah 10 motor berhasil melewati ranjau paku buatan selama 30 menit tanpa ban bocor, M-One berhasil mencatatkan diri dalam museum rekor Indonesia (MURI) belum lama ini. M-One Super Tyre merupakan produsen cairan penambal ban motor di Indonesia.

"M-One bisa tahan paku atau benda tajam. Terbukti dengan komposisi bahan yang bagus, ban tidak bocor. Sebagai orang MURI, saya menyatakan M-One layak masuk rekor MURI karena menjadikan ban anti bocor!" ungkap Jaya Suprana yang datang langsung dari markas MURI di Semarang.

Untuk pembuktian dan dan untuk mendapatkan sertifikat MURI, M-One menggandeng beberapa anak klub motor untuk melakukan atraksi melewati ranjau paku yang diletakkan di papan. Komunitas SABER (relawan pengumpul paku jalanan) menjadi salah satu saksi dalam acara pengujian tersebut. Sebanyak 10 motor melintasi landasan kayu sepanjang 200 meter yang telah dipasang 5.000 ranjau paku selama 30 menit. Peragaan seperti ini dilakukan M-One agar juri-juri dari MURI dapat melihat langsung seperti apa M-One Super Tyre Sealant Bekerja.

"M-One berusaha untuk selalu bisa menjaga kualitas produknya dan menjaga kepercayaan masyarakat pada produknya. Kali ini, kami telah membuktikannya" bangga Tri Saputra, Direktur Operasional PT Karya Cipta Mandiri selaku produsen M-One.

Dari hasil pengujian tidak satupun dari 10 motor tersebut ditemukan bannya bocor. Inilah yang kemudian menjadi alasan dari tim penilai MURI mencatatkan rekor baru untuk sebuah cairan penambal ban yang sanggup menambal ban otomatis dari ribuan lubang pada ban.

Pemakaian cairan anti bocor M-One sangat mudah. Buka pentil dan buang sampai angin ban habis. Setelah itu masukkan cairan M-One sampai habis dengan menekan botol, dan putar ban bolak-balik posisi 45 derajat supaya cairan merata. Terakhir, tutup pentil dan pompa ban sesuai ukuran.

Namun untuk mengisinya terlebih dahulu pastikan kondisi ban dan pelek masih layak. Velg racing biasa tanpa ban dalam harus ditest angin dulu agar ban mengembang erat di velg. Jika tidak bocor, ban siap untuk diisi cairan M-One 500 ml. Pelek racing ban tubeless R-14 isi cairan 350 ml, R-17 cairan 500 ml, dan R-18 cairan 800 ml.

Menurut Tri Saputra, keunggulan cairan M-One tidak Menggumpal, ber-Ph yang ideal sehingga tidak mengikis velg, bisa dibilas dengan air bila ingin mengganti ban, serta instalasi yang sangat mudah.

"Kekuatannya sama dengan seperti ban luarnya. Jadi kalau ditanya berapa lama tahan? Ya selama ban luar motor tersebut dipakai, maka selama itupula M-One Super Tyre Sealant ini berfungsi," ungkap Philip Buulolo, GM Sales & Marketing PT Karya Cipta Mandiri.

merdeka

Post a Comment