Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi sekarang ini sangat cepat. Hal ini ditandai dengan munculnya alat-alat teknologi yang dibuat oleh manusia. Alat-alat teknologi ini sangat membantu aktifitas kita dalam sehari-hari, sehingga kita menjadi lebih efisien, cepat, dan akurat.

Selain teknologi pada perangkat keras, kita juga mengenal perangkat lunak atau software. Aplikasi perangkat lunak yang sering kita gunakan sehari-hari untuk membuat dokumen, membuat brosur atau undangan adalah merupakan bagian dari perangkat lunak yang disebut dengan: perangkat lunak aplikasi. OpenOffice.org Writer adalah merupakan aplikasi perangkat lunak untuk mengelola dokumen dan bersifat gratis.

Apabila kita pernah membuat dokumen atau surat undangan dengan menggunakan Microsoft Word, OpenOffice.org Writer juga sangat mudah untuk membuat suatu dokumen. Kita bisa membuat dokumen dengan format teks dan modifikasi kertas yang akan kita ketik nantinya. Selain itu, kita juga bisa melakukan proteksi atau perlindungan dari file dokumen kita, apabila ada orang yang menggunakan komputer pribadi. Dengan proteksi file dokumen tersebut, orang lain tidak akan bisa membuka isi file dokumen kita.

Pada postingan sebelumnya, kita sudah memahami serta membahas tentang komponen-komponen yang ada di dalam program aplikasi pengolah angka OpenOffice.org Writer. Selain itu, kita juga telah mengerti tentang fungsi dari masing-masing ikon yang terdapat dalam menu komponen tersebut. Dalam menggunakan alat keyboard dan mouse, kita juga sudah membicarakan. Harapan kita pada posting-postingan tersebut, adalah: kami dapat memahami cara menggunakan menu-menu yang ada di OpenOffice.org Writer dengan cara yang mudah.

Untuk selanjutnya, pada postingan ini sampai dengan waktunya, kami akan mempelajari cara penggunaan dari fungsi utama ikon-ikon tersebut, dan di mulai dari: menjalankan program OpenOffice.org Writer, membuat dokumen baru, format dokumen sampai dengan menyimpan dokumen.

Halaman Terkait:
| Membuat dokumen baru | Mengatur format halaman | Format paragraf | Menggunakan header dan footer | Menyimpan dokumen | Mencetak dokumen |

Post a Comment