Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

1.    Keadaan rambut dalam keadaan kering atau basah
Sebelum pemotongan rambut yang dilakukan pertama kali (untuk “most shear”) adalah membasahi rambut ini bertujuan agar lebih muda dalam memotong atau menggunting, kalau rambut dibiarkan kering biasanya kurang lurus dan rata. Sedangkan pemotongan dengan mengunakan clipper harus dilakukan tanpa dibasahi terlebih dahulu harus dalam keadaan kering, jika rambut dalam keadaan basah akan sulit untuk melihat garis dan sulit untuk mengetahui bagaimana rambut akan berbaring ketika dipotong.

5 Tips Saat Melakukan Potong Rambut


2.    Memeriksa kembali
Pemeriksaan kembali atau cross check. Sebagian orang ini adalah hal yang paling penting yang harus dilakukan pada saat melakukan pemotongan rambut. Tetapi sebagian orang yang lain menganggap hal ini sepele dan tidak perlu dilakukan. Hal ini adalah hal yang paling penting bahkan bagi seorang hair style yang sangat profesional. Pada saat pemotongan model rambut pendek, harus memeriksa pencampuran dan meruncing di cermin dengan cara Anda mundur beberapa langkah ke depan untuk melihat hasul pemotongan rambut. Dengan pencahayaan yang cukup akan membantu Anda dalam memeriksa kualitas pemotongan rambut

3.    Alat memotong
Ada beberapa alat yang digunakan pada seorang hair style profesional. Dan masing-masing alat mempunyai fungsi yang berbeda-beda dengan hasil yang berbeda pula. Alat-alat itu antara lain:

a.    Texturizing
Sebuah alat pisau cukur dengan pengaman. Alat ini digunakan untuk memotong rambut dengan tekhnik shear point. Agar menghasilkan potongan rambut dengan style ujung-ujung rambut dengan panjang bervariasi. Style yanng di ingginkan dalam memotong rambut dengan mengunakan alat ini bisa model berduri atau spike atau acak-acakan tetapi rapi.
b.    Pisau Cukur dengan Pengaman
Alat ini digunakan untuk mengupas ujung rambut antara pisau dan jempol untuk menciptakan bentuk panjang. Pada saat menarik rambut antara pisau cukur dan ibu jari memegang pisau pada sudut dan mengunakan gerakan menyendok.

4.    Teknik Memotong
Salah satu teknik memotong adalah shear-point. Pada tehnik ini digunakan untuk memotong ujung-ujung rambut pada sudut. Tekhnik ini biasanya digunakan oleh hair style profesional.

5.    Finishing
Hal yang terakhir dalam memotong yaitu finishing. Dimana para hair Style akan menghabiskan waktu pada finishing ini karena ini adalah faktor yang paling menentukan. Finishing ini dilakukan untuk memastikan potongan rambutnya rata dan sudah sempurna. Meskipun potongan rambutnya bagus tetapi finishingnya jelek maka hasilnya pun akan jelek. Sebaliknya, meskipun potongannya jelek tetapi finishingnya bagus maka akan menghasilkan potongan yang bagus dan rapi. Sekian dulu. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Post a Comment