Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Cara Mengedit Foto Pada Photo Funia - Bagikan kejutan-kejutan ini dengan teman-teman Anda di berbagai jejaring sosial. Sematkan juga hasil editan ini di website atau blog pribadi Anda dengan menggunakan fasilitas HTML yang disediakan. Tak hanya tampil ‘narsis’, Anda pun bisa semakin ‘eksis’ berkat Photo Funia. Untuk bisa mendapatkan hasil editan foto yang Anda inginkan. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Berikut ini adalah uraiannya. Maksimalkan semua layanan yang diberikan aplikasi ini dengan mencoba-coba setiap efek yang ada. Variasikan juga dengan berbagai macam foto yang Anda punya. Kreasikan segela kemampuan Anda. Dijamin, Anda akan menemukan kejutan-kejutan yang tidak pernah Anda duga.

Cara Mengedit Foto Pada Photo Funia


•    Mengedit langsung di menu Effects.
Pada cara ini, Anda langsung akan dipandu untuk memilih jenis editan yang akan Anda pakai. Caranya yaitu dengan hanya memilih/meng-klik contoh foto yang efeknya ingin Anda berikan pada foto Anda.
Seperti diungkapkan di awal, di sini ada 349 efek foto yang bisa Anda pilih. Misalnya saja efek foto poster, lukisan cat air, sketsa pensil, atau yang lainnya. Setelah dipilih efek, Anda kemudian diharuskan memilih foto Anda (dari file web atau file komputer).

Terakhir, Anda tinggal meng-klik tombol edit. Dalam sekejap, foto yang Anda inginkan siap disimpan, dibagikan ke social media Facebook, Twitter, LiveJournal, BKOhtakte, LiveInternet.ru, atau di mana pun dengan menggunakan kode HTML. Bahkan dikirimkan dalam bentuk kartu fisik ke orang lain melalui alamat rumah/kantor juga bisa.

Tentunya setelah Anda menuliskan pesan dan memilih sendiri jenis huruf serta warna hurufnya terlebih dahulu. Tapi ingat, di sini Anda akan diharuskan membayar biaya cetak kartu dan biaya pengiriman yang dibebankan melalui tagihan kartu kredit Anda.

Fasilitas menghubungkan Anda ke teman Facebook juga disediakan. Anda bisa memilih teman Facebook Anda untuk dikirimi kartu ini. Dengan memilih salah satunya atau bahkan banyak, maka situs ini akan meminta teman Anda memberikan alamat rumahnya sebagai alamat yang akan dikirimi kartu ini. Tapi lagi-lagi, di sini Anda akan dibebankan biaya cetak dan biaya pengirimannya.

•    Mengedit foto di menu Lab
Mengedit foto di menu Lab Photo Funia tak jauh beda dengan mengedit foto di menu Effects. Pembedanya hanyalah Anda akan dipandu untuk memilih jenis efek yang akan diberikan pada foto Anda berdasarkan jenis efek yang sudah disediakan.

Efek itu di antaranya saja adalah Wanted, Space Romance, Keep Calm, Instant Camera, Pop Art, Fire, Cross-stitch, Sketch, Weather, Watercolor, Motivator, Engravement, Glass, Calendar, Film Scan, Hoghwarts Letter, Textorize, Oil Painting, Diploma, Lego Portrait, Vintage Photo, Classic Frame, Face Swap, Film Effect, Puzzle, dan juga Animator. Jika sudah dipilih, langkah-langkah berikutnya akan sama dengan langkah-langkah yang sudah diuraikan pada pengeditan di menu Effects.

•    Mengedit foto di menu Filters
Mengedit foto di menu Filters juga tak banyak berbeda dengan mengedit foto di menu-menu sebelumnya. Di sini juga, Anda akan dipandu untuk memilih jenis efek yang sudah ada di sana. Jika diperhatikan, efek-efek di sana, satu sama lain hampir mirip. Karena namanya adalah menu Filter maka pembedanya tentu adalah jenis filter yang digunakan tiap efek foto yang disediakan.

Ada filter Asteroid, Autumn, Evening Lights, Vintage Shot, The Last Warm Day, Mystical, Warm Spring, Sepia, Soft Focus Black & White, Cool Down, Summer Day, Caramel Cloud Snowy Day, Back to 60s, Girls’s Dream, Jade, Dark Night, Lomography, Aqua, Contrast Black  White, Lighten, Shining, dan juga Winter Morning. Jika sudah dipilih filter yang akan digunakan, langkah-langkah selanjutnya sama seperti pengeditan di menu Effects.

•    Mengedit foto di menu Cards
Mengedit foto di menu Cards pada prinsipnya adalah sama dengan mengedit foto di menu-menu yang lain. Akan tetapi di sini, foto Anda akan ‘ditempelkan’ pada sebuah kartu ucapan. Ada 4 macam kartu yang bisa menjadi alternatif pilihan, yaitu Easter Postcards, Festive Sweets, Card with Laces, dan juga Christmast Tree Postcard. Jika jenis kartu dan foto yang akan ditempelkan sudah ditentukan, kemudian juga pesan yang akan dicantumkan pada kartu sudah dituliskan, hanya dengan menunggu beberapa saat, kartu yang dikehendaki akan segera terbentuk. Anda tinggal mencetaknya (print), menyimpannya, atau membagikannya ke jejaring sosial.

•    Mengedit foto di Smartphone
Aplikasi mengedit foto yang cukup menarik ini, kini tak hanya bisa Anda dapatkan melalui layar PC atau laptop. Anda juga bisa mengaksesnya dengan menggunakan ponsel pintar. Ya, sejak beberapa waktu yang lalu, Photo Funia hadir menyemarakkan dunia aplikasi mobile phone.

Dengan men-download-nya terlebih dahulu melalui Googleplay (untuk Android), AppWorld (untuk BlackBerry), Marketplace (untuk Windowsphone), iTunes (untuk Apple IOS), App Catalog (untuk HP Palm), serta Ovi Store (untuk Symbian) dan kemudian menginstalnya, Anda sudah bisa mengedit foto dengan sama mudahnya seperti di layar komputer.

Bahkan di ponsel pintar, aplikasi ini jauh lebih praktis, meskipun efek yang disediakan tidak sebanyak yang ada di situs internet yang biasa dibuka di komputer. Tapi Dari aplikasi ini, Anda akan mendapatkan fasilitas edit foto yang cukup menyenangkan.

Post a Comment