Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Di setiap daerah pasti terdapat tanaman mangga, karena Indonesia merupakan Negara dengan iklim tropis, sehingga sangat cocok bagi tanaman dengan buah yang sangat enak ini, yaitu mangga. Mangga memiliki banyak jenisnya, diantaranya yaitu: mangga gedong, mangga arumanis, mangga golek, mangga apel dan mangga indramayu. Selain memiliki banyak jenisnya, mangga juga sangat enak dimakan dengan cara apapun, diantaranya yaitu dapat dibuat rujak, manisan, dibuat jus, atau dimakan langsung. Selain memiliki rasa yang sangat nikmat dan segar, buah mangga juga memiliki khasiat yang banyak bagi tubuh. Kahsiat tersebut diantaranya:

Khasiat Buah Mangga

1. Membantu Melancarkan Pencernaan
Buah mangga mengandung vitamin C dan tekstur daging buah mangga itu berserat, sehingga dapat membantu untuk melancarkan pencernaan. Selain itu, mangga memiliki kandungan enzim yang dapat memecahkan protein yang dapat membantu penyerapan dalam tubuh, sehingga dapat meningkatkan sistem pencernaan.

2. Menyehatkan Kulit
Tidak hanya mengandung vitamin C saja, mangga juga mengandung banyak vitamin A, sehingga sangat bagus untuk kulit. Kandungan vitamin A yang terdapat dalam mangga, dapat menghaluskan kulit dan juga dapat mencegah atau menghilangkan jerawat. Vitamin A yang terkandung dalam mangga, dapat membantu merangsang sirkulasi darah di selaput lendir dan kulit, sehingga kulit akan menjadi lebih sehat.

3. Menyehatkan Mata
Selain baik untuk kesehatan kulit, vitamin A yang terkandung dalam buah mangga, juga sangat baik bagi kesehatan mata. Selain itu, anti-oksidan yang terkandung dalam buah mangga, juga dapat melindungi mata terhadapt degenerasi macula terkait.

4. Mencegah Kanker
Mangga memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi, yaitu senyawa fenolik seperti quercetin, isoquercitrin, astragalin, fisetin, dan methylgallat yang dapat mencegah kanker. Anti-oksidan yang terdapat dalam mangga, tidak hanya untuk mencegah kanker saja, namun juga dapat menambah daya tahan tubuh, supaya tidak mudah terserang penyakit.

5. Membantu Diet
Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan, anda dapat mengonsumsi buah mangga. Mangga banyak mengandung nutrisi yang baik bagi tubuh, seperti antioksidan, magnesium, kalsium, serat, vitamin C dan vitamin A. selain memiliki banyak vitamin, buah mangga juga memiliki daging buah yang sangat tebal sehingga dapat mengenyangkan.

6. Meningkatkan Ingatan
Kandungan asam glutamin yang terdapat dalam mangga, dapat meningkatkan daya ingatan seseorang. Selain itu, kandungan asam glutamin juga sangat baik untuk menjaga sel-sel otak yang aktif.

7. Baik Bagi Ibu Hamil
Buah mangga, tidak hanya menyegarkan saja bagi ibu hamil saja. Bauh mangga pun sangat baik dikonsumsi oleh ibu hami, karena mengandung zat besi dan vitamin C yang baik sangat baik bagi kandungan. 

Itula beberapa manfaat buah mangga. Jadi bagi anda yang telah mengetahui manfaat yang didapat dari buah mangga, tidak ada alasan lagi bagi anda untuk tidak mau mengkonsumsi mangga.

Post a Comment