Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Pembantu Markup Data Terstruktur atau Structured Data Markup maid adalah sebuah tool yang disediakan oleh Google Webmaster untuk mempermudah pemilik situs blog di dalam membuat Penyorot Data (Data Highlighter). Apa itu Data Highlighter? Bisa di baca disini. Ada tiga tahapan yang harus dilewati untuk menggunakan Pemandu Markup Data Terstruktur yaitu :

Structured Data Markup maid,Fungsi Structured Data Markup maid, apa itu Structured Data Markup maid,cara kerja Structured Data Markup maid,cara membuat data highlighter,cara membuat penyorot data,penyorot data,data highlighter

  1. Masukkan Laman : Sebelum memasukkan sumber URL, pengguna diminta untuk memilih jenis data seperti Acara, Bisnis Lokal, Produk-produk, Aplikasi perangkat lunak, Episode TV, Restauran, Artikel dan Film.
  2. Beri Tag Data : Di bagian yang kedua ini, pengguna dituntuk untuk Mulai memberi tag data dengan menyorot teks atau gambar yang ditampilkan. Pratinjau bloog akan ditampilkan pada bilah kiri dan Item Data yang sudah dibuat ditampilkan di sebelah kanan.
  3. Pembantu Markup Data Terstruktur,markup,data terstruktur,google webmaster tools,gwt,Acara,Bisnis Lokal,Produk-produk,Aplikasi perangkat lunak,Episode TV,Restauran,Artikel,Film
  4. Tampilkan HTML : Menampilkan data yang sudah diberi tag dan kode sumber secara berdampingan. Data yang sudah di buat menjadi sumber HTML yang bisa di download langsung oleh pengguna Pemandu Markup Data Terstruktur.

Informasi lebih detail tentang Cara Memberi tag laman bisa ditemukan pada URL berikut!
http://support.google.com/webmasters/bin/answer.py?hl=id&topic=3070267&answer=3070230

Post a Comment