Tips Mempertahankan Konsumen: Harga Kompetitif. Jangan terlalu mahal agar konsumen datang kembali, namun jangan terlalu murah bila akhirnya pelayanan pada konsumen tidak maksimal. Buat bengkel Anda semenarik mungkin, caranya desain bengkel cuci Anda dengan warna dan interior yang enak dipandang mata. Sediakan ruang/tempat tunggu yang nyaman. Setel lagu – lagu yang lembut agar suasana menyenangkan. Bila perlu sediakan juga minuman dan makanan kecil yang bisa dibeli. Jadi sambil menunggu motor atau mobil dicuci, konsumen bisa memesan makanan dan minuman. Selain menambah pemasukan, konsumen juga tidak bosan.
Voucher : Anda bisa menyediakan voucher setiap kali konsumen datang. Misal, setiap 10 kali mencuci mereka akan mendapatkan cuci gratis 1x.Ini bisa menjadi salah satu daya tarik dan kelebihan bengkel Anda. Peluang usaha, terutama bidang jasa akan maju namun sangat tergantung pada seberapa tulus melayani pelanggan. Jangan hanya berfikir mencari untung semata. Toh, uang akan datang dengan sendirinya bila pelanggan puas, Anda setuju bukan ?
Voucher : Anda bisa menyediakan voucher setiap kali konsumen datang. Misal, setiap 10 kali mencuci mereka akan mendapatkan cuci gratis 1x.Ini bisa menjadi salah satu daya tarik dan kelebihan bengkel Anda. Peluang usaha, terutama bidang jasa akan maju namun sangat tergantung pada seberapa tulus melayani pelanggan. Jangan hanya berfikir mencari untung semata. Toh, uang akan datang dengan sendirinya bila pelanggan puas, Anda setuju bukan ?
Post a Comment