Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Tutorial Potong Rambut Lengkap - Bagi Anda yang mempunyai salon atau Anda yang ingin bisa menggunting rambut sendiri, kami akan memberikan Anda tips cara menggunting rambut. Agar menghasilkan potongan yang rapi dan bagus. Sebenarnya model rambut tidak hanya terbatas pada beberapa model saja semua itu tergantung dari selera Anda sendiri. Dalam kondisi yang serba modern ini, banyak model-model rambut yang macam-macam dan semakin kreatif. Maka kondisi ini menuntut untuk para hair style untuk bisa dalam setiap model yang lagi in. Maka cara menggunting rambutnya pun juga dengan tekhnik yang berbeda pula. Maka simaklah artikel berikut ini dengan seksama.

Tutorial Potong Rambut Lengkap


Seorang yang sangat sibuk sekali kadang tidak sempat lagi pergi ke salon untuk menggunting rambut, maka Anda juga boleh bereksperimen dengan rambut sendiri. Tentunya hasil eksperimen itu hasilnya haruslah bagus dan sangat memuaskan bagi diri sendiri. Jadikan diri Anda sebagai hair style list hebat di rumah Anda. Akan kami berikan model rambut gaya Layer. Model rambut ini cocok bagi Anda yang mempunyai rambut panjang dan sedikit bergelombang.

Hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunting rambut adalah:
a.    Siapkan Gunting Rambut.
b.    Sisir bush atau sisir oval.
c.    Karet rambut
d.    Semprotan berisi air bersih untuk membasahi rambut.

a.    Sisir rambut sampai rapi, kemudian kuncir rambut seperti ekor kuda. Dengan menarik rambut keatas dan sedikit di tarik. Ikat rambut dengan kuat. Lalu basahi ujung rambut dengan semprotan air tadi.
b.    Tarik ujung rambut kedepan dengan mengunakan sisir oval dan rapikan.
c.    Tarik rambut ke depan persis di depan wajah sejajar dengan hidung , pegang dengan mengunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk menghimpit rambut dan potong bagian bawah rambut sesuai dengan keinginan dengan potongan lurus rata.
d.    Potong dengan model zigzag (yaitu dengan cara arah gunting ke atas atau chopping) sehingga terkesan panjang pendek tetapi natural.
e.    Setelah tahap pertama selesai, lepas karet rambut dan urai setengah bagian dari rambut. Sisa rambut yang atas di ikat lagi dengan karet rambut seperti pada awal tadi.
f.    Lakukan hal yang sama seperti yang tadi. Menarik rambut ke depan wajah, dan gunting pada rambut yang paling bawah dengan cara zigzag. Potong sesuai dengan keinginan Anda.
g.    Langkah selanjutnya, melakukan hal yang sama. Ambil separuh rambut dan ikat yang separuh di ikat lagi. Potong sesuai keinginan Anda dengan memotong pola zigzag atau chopping.
h.    Hal ini harus dilakukan tahap demi setahap, untuk memberikan layer dan menghasilkan potongan rambut yang sempurna.
i.    Tahap terakhir, lepaskan ikatan rambut dan urai rambut dibantu dengan sisir supaya rapi. Woww !!! Rambut Anda jadi cantikkan? Ingat itu hasil karya sendiri.

2)    Cara Menggunting Rambut orang lain (sebagai hair style list)
Hal-hal yang harus Anda lakukan sebelum menggunting rambut adalah:
a.    Siapkan Gunting Rambut.
b.    Sisir.
c.    Jepit rambut.
d.    Semprotan berisi air bersih untuk membasahi rambut.
e.    Celemek untuk menutup baju supaya tidak kotor terkena rambut.
f.    Sikat rambuut yang halus, untuk membersikan sisa-sisa rambut dari kulit dan baju.

Langkah-langkah dalam Menggunting Rambut (untuk rambut seorang perempuan):
a.    Pasangkan celemek pada klien Anda, supaya baju klien Anda tidak kotor karena potongan rambut.
b.    Tanyakan pada klien Anda style apa yang di ingginkan.
c.    Lalu mulailah bekerja.
d.    Bagi rambut klien Anda menjadi 3 bagian, (ambil rambut dan jepit bagian atas, lalu bagian samping kanan dan kiri sejajar dibelakang telinga, dan terakhir rambut paling bawah) jepit semua rambut.
e.    Dan basahi sedikit  rambut dengan menyemprotkan air pada rambut.
f.    Langkah kedua, ambillah rambut bagian tengah yang tidak dijepit tadi, lalu angkat 90 derajat lalu lakukan penguntingan dengan mengunakan tekhnik blind. Posisi jari tangan (jari telunjuk dan jari tengah) 45 derajat.
g.    Lakukan hal yang sama pada bagian-bagian rambut yang lain. Ingat yang menjadi ukuran adalah rambut yang tengah.
h.    Pada rambut yang berlawanan dengan belahan rambut, tarik rambut melewati garis tengah sehingga akan terjadi seperti panjang sebelah.
i.    Setelah itu langkah selanjutnya adalah bagian depan atau poni. Parting rambut horizontal, kemudian rambut diangkat hingga 90 derajat kemudian didorong ke arah depan sebanyak 45 derajat. Potong rambut dengan posisi jari ada pada 45 derajat dengan menggunakan teknik chopping.
j.    Periksa kembali hasil potongan Anda, mungkin ada yang ketinggalan atau bahkan kurang rata. Ingat hal ini adalah yang paling penting.
k.    Lalu keringkan rambut dengan mengunakan hair dryer. Sambil disisir.
l.    Lalu bersikan sisa-sisa rambut pada kllien Anda dengan mengunakan sikat yang lembut (sikat khusus untuk kulit).

Post a Comment

  1. yang jadi pertanyaan adalah,berapa cm rambut yg mau dipotong dr layer pertama sampai akhir biar hasil nya bagus?

    ReplyDelete