Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

3 Cara Segarkan Kembali Jiwa Anda - Setiap harinya Anda melakukan rutinitas yang sama. Bangun tidur, bersiap-siap untuk kerja, menghadapi kemacetan, hingga melewati hari yang sibuk di kantor. Tanpa Anda sadari, rutinitas itu membuat ‘baterai’ dalam tubuh dan pikiran Anda pun menurun.

Lalu bagaimana agar Anda bisa merasa segar kembali? Cobalah beberapa cara sederhana berikut ini untuk menyegarkan kembali jiwa Anda.

Jadilah kreatif

Cobalah untuk mencari aktivitas yang membutuhkan kreativitas, seperti menggambar, melukis, atau mengabadikan pemandangan lewat foto. Jika Anda merasa tidak punya bakat di bidang ini, maka carilah kegiatan di mana Anda tetap bisa menikmati karya seni, seperti pergi ke museum, melihat-lihat lukisan, dan lain sebagainya.

Dengan melakukan kegiatan kreatif, Anda akan memperbolehkan diri sendiri untuk bisa menikmati momen itu. Anda akan merasa lebih santai, jauh dari rasa cemas, dan bersemangat karena bisa memunculkan keinginan untuk melakukan sesuatu yang kreatif.

Tulislah jurnal

Gunakan buku harian atau blog untuk mencurahkan segala macam perasaan Anda. Baik itu perasaan senang, sedih, atau marah, tuliskan saja di jurnal Anda tersebut. Hal ini bisa bermanfaat terutama ketika Anda merasa tidak bisa bercerita kepada siapa pun tentang masalah Anda. Dengan menulis jurnal, Anda pun bisa melepaskan perasaan buruk dalam diri, yang akhirnya bisa menyegarkan kembali jiwa Anda dan membuat Anda merasa lega.

Tertawalah

Ini merupakan cara paling ampuh untuk menyegarkan jiwa Anda. Pergilah bersama teman-teman yang menyenangkan dan coba untuk batasi pembicaraan seputar topik-topik lucu yang bisa membuat Anda tertawa. Tidak ingin pergi bersama teman? Maka coba tonton film komedi dan nikmati waktu sendiri Anda.

Post a Comment