Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Untuk beberapa alasan, kamu tidak bisa menggunakan Windows 8 dengan lancar dan ingin menguninstall atau menghapusnya dari PC. Alasan paling mungkin untuk menguninstall Windows 8 bisa karena dari Start Menu dengan Style Metro dan Tile yang kurang kamu kuasai. Dalam hal ini, kamu bisa menonaktifkannya dan mendapatkan Start Menu seperti di Windows 7.
Untuk alasan lain, kamu bisa menghapus dan men-downgrade ke versi sebelumnya seperti Windows 7. Berikut adalah kemungkinan kasus di mana Windows 8 diinstal.

Kasus 1: Dual Booting Windows 8 dan 7
PC kamu dual boot Windows 8 dan 7. Hal ini cukup lugas untuk menguninstall Windows 8 dan hanya menjaga Windows 7. Kamu harus boot ke Windows 7 dahulu.

A. Menghapus Entri Menu Boot Windows 8
Cara 1:
Buka Start Menu dak ketikkan "msconfig". Tekan Enter atau klik pada utilitas di hasil pencarian.


atau
Tekan Windows Logo + R dan ketik "msconfig". Tekan tombol Enter atau klik OK.


Navigasikan ke tab "Boot" dan pilih entri boot berjudul "Windows 8" atau yang terkait jika kamu telah mengubahnya. Klik Delete.


Setting boot sekarang akan terlihat seperti ini. Klik “OK”.


Cara 2:
Download software EasyBCD - . Jalankan softwarenya dan klik tombol "Edit Boot Menu".


Pilih entri Windows 8 dan klik Delete. Sebuah kotak konfirmasi akan terbuka. Pilih OK.


Klik tombol Save Setting yang ada di bawah.

B. Memformat Drive Windows 8
Sekarang, buka My Computer. Klik kanan pada drive di mana Windows 8 terinstal dan pilih Format.


Ubah pilihan dalam kotak dialog Format kalau kamu ingin mengubahnya. Jika tidak, cukup tekan "Start" dan kamu telah menghapus sistem Windows 8 dari PC mu secara aman.


Kasus 2: Windows 8 diinstal dengan menghapus OS yang ada sebelumnya atau ke PC baru tanpa OS apapun
Jika Windows 8 telah diinstal dengan menghapus versi sebelumnya seperti Windows 7/Vista atau dipasang pada komputer baru, kamu akan membutuhkan media instalasi bootable Windows 7 atau sistem operasi lain, seperti USB atau DVD. Boot dari media instalasi, format drive di mana Windows 8 terinstal dan lanjutkan untuk menginstal sistem operasi lain.

Kasus 3: Upgrade dari Windows 7 ke Windows 8
Sebagai penulisan dari artikel ini, Windows 8 Developer Preview Build telah tersedia yang tidak mendukung upgrade dari sistem operasi seperti Windows 7 atau Vista. Oleh karena itu, dua kasus di atas adalah benar. Setelah dukungan untuk upgrade tersedia, kami akan memperbarui tentang cara untuk downgrade Windows 8 atau menguninstallnya.

SOURCE : windows8geek.com

Post a Comment