Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Windows 8 Developer Preview yang dibuat oleh Microsoft telah tersedia untuk masyarakat di seluruh dunia. OS yang muncul kurang dari sebulan yang lalu ini telah memicu terciptanya beberapa alat tweaker untuk memodifikasi fitur khusus dari sistem operasi ini. Pada postingan sebelumnya, kami mengulas sebuah program untuk menonaktifkan Metro UI dan Windows Explorer Ribbon, yaitu tool MetroController yang memungkinkan pengguna untuk memodifikasi salah satu fitur paling kontroversial dari Windows 8, yaitu antarmuka Metro. 

Metro UI Tweaker adalah tool portable baru yang menawarkan fungsionalitas yang sama dengan program yang sebelumnya diulas.

Ketika pertama kali kalian menjalankan software ini, kalian akan disajikan dengan layar di mana kalian bisa membuat semua modifikasi pada program yang ditawarkan.


Software ini menyediakan pilihan Metro (di bagian atas) untuk salah satu pilihan berikut:
1. Menonaktifkan Metro Start Menu: Pilihan ini hanya menonaktifkan layar Metro Start Menu. Fungsi ini membutuhkan pengeditan file sistem. Pilihan ini tidak akan menghapus file.
2. Menonaktifkan Explorer Ribbon: Hanya menonaktifkan Metro Ribbon UI. Pilihan ini membutuhkan Take Ownership pada file sistem. Ini tidak akan menghapus file yang digunakan untuk konfigurasi Explorer Ribbon.
3. Menonaktifkan Metro Start Menu dan Explorer Ribbon: Menonaktifkan Metro Start Menu UI, Ribbon UI, Metro Task Manager UI dan Lock Screen.
4. Mengaktifkan Metro Start Menu dan Explorer Ribbon: Mengaktifkan kembali semua pilihan Metro UI yang tersedia.

Di bawahnya, kalian akan menemukan Options Power yang bisa kalian gunakan untuk menambahkan item ke Start Menu Metro. Kalau kalian ingat, Start Menu Metro tidak menautkan ke semua kondisi power yang sebelumnya Microsoft tawarkan. Sekarang kalian bisa mengaktifkan beberapa atau semua bagian berikut dalam menu: Log Off, Sleep, Switch User, Restart, Lock dan Shut Down.
Terakhir, program ini dapat digunakan untuk menambahkan aplikasi atau file ke Start Menu Metro untuk akses cepat.

Harap diperhatikan bahwa aplikasi akan membuat folder dalam direktori Windows saat pertama dijalankan bernama “Metro UI Tools”. Folder aplikasi ini memiliki power option dan sebaiknya jangan dihapus.

Download Metro UI Tweaker disini
SOURCE : windows8news.com

Post a Comment