Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Microsoft telah mengubah antarmuka Control Panel pada Windows 8. Hali ini kemungkinan dilakukan untuk membuat sentuhan ramah dan menyerupai menu start Metro baru. Pilihan dalam Control Panel baru dari Windows 8 juga terbatas. Oleh karena itu, kita harus mendapatkan sesuatu yang akrab yaitu Windows 7 Control Panel.


1. Metro Start Menu pada Windows 8 memiliki pinned tile yang membawamu ke Control Panel baru.



2. Di mana saja di Metro Start Menu atau Desktop Mode, Tekan tombol Logo Windows + Q dan itu akan membuka panel pencarian. Klik pada bagian Apps dan kamu bisa menemukan “Control Panel” di bawah daftar C.



3. Dalam Control Panel baru Windows 8, gulir ke bawah dalam panel kiri di mana pengaturan tercantum. Pilihan terakhir adalah “More Settings”. Klik atau tekan di atasnya. Kamu akan mendapatkan Control Panel seperti di Windows 7. Dengan kata lain, Control Panel klasik dengan semua pilihan akan muncul.



4. Di mana saja di Metro Start Menu atau Desktop Mode, tekan tombol Logo Windows + E. Ini akan meluncurkan Computer (folder sistem). Jika Ribbon Explorer diaktifkan, Kamu akan melihat Control Panel di bar ribbon. Ini akan meluncurkan Start Menu klasik yang ada di Window 7.


Metode di atas untuk mengakses Start Menu klasik mengharuskan kamu berada di Windows Explorer yang dapat diakses dengan cara lain juga. Tolong beri komentarnya bila kamu masih menemui beberapa masalah.


SOURCE : windows8geek.com

Post a Comment

  1. Sayangny ane belum ada win 8 :'( ane koment back kan?? :D

    ReplyDelete