Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Fakta Unik : 5 Air Terjun Paling Tinggi Dan Terextrime Di Dunia - Anda suka traveling dan menyukai keindahan alam terutama wisata Air Terjun. Mungkin anda harus mengunjungi tempat-tempat ini. Berikut ini adalah tempat wisata air terjun yang paling seram karena begitu tingginya.

1. Air Terjun Angel Falls di Venezuela

Yang pertama adalah Angel Falls di Venezuela dengan ketinggian air terjun 3.212 Kaki atau 979 meter. Air terjun ini dinamakan sesuai penemunya Jimmy Angel Seorang Pilot Amerika yang sedang melakukan penerbangan pada tahun 1937. Dengan ketinggian ait terjun seperti itu maka sobat sudah pasti bisa menerka-nerka bagaimana fenomena yang keindahan alam yang akan di hasilkan.


2. Air Terjun Tugela Falls di Africa Selatan
Dengan Ketinggian 3.110 Kaki atau setara dengan 948 Meter maka tidah heran air terjun ini menempati posisi kedua tertinggi di dunia. Terletak dalam kawasan Royal Natal National Park, menjadi salah satu air terjun yang banyak di kunjungi. Jika musim hujan, air terjun ini akan nampak semakin jelas dan semakin menampakkan fenomena keindahan alam yang menakjubkan.

3. Air Terjun Ramnefjellsfossen di Norwegia

Menempati urutan ketiga, Air Terjun Ramnefjellsfossen memiliki ketinggian 2.685 kaki atau setara dengan 818 meter. Sumber air terjun ini berasal dari lelehan glester dan mengalir ke danau Lovarnet. Air terjun ini sendiri terletak di gunung Ramnefjellet yang sering terkena bencana longsor. 100 orang mati pada bencana lonsor tahun 1905 dan 1936.

4. Air Terjun Mongefossen di Norwegia
Ketinggian air terjun ini tidak tanggung-tanggung yakni setinggi 2.535 kaki atau sama dengan 773 meter. Terletak dalam wilayah eropa,  air terjun ini sering membeku pada musim dingin menyebabkan pembangkit listrik mati sementara.

Saking tingginya air terjun ini, hingga saat naik kereta di norwegia, bisa di pastikan air terjun ini akan terlihat oleh penumpang kereta.

5. Air Terjun Gocta Cataracts di Peru

Ketinggian Air Terjun Gocta Cataracts adalah 2.532 kaki atau sekitar 771 meter. Terletak di Wilayah Chachapoyas Amazona Peru. Selain keindahan air terjun Chachapoyas Amazona, di sekitarnya juga banyak terdapat bangunan peninggalan peradaban tua amerika.

Itulah 5 Air Terjun Paling Tinggi Dan Terextrime Di Dunia Masih banyak sekali air terjun di dunia dengan ketinggian yang menakjubkan seperti Air Terjun Yosemite Falls di USA dengan ketinggian 739 meter, Air Terjun Mutarazi Fallsdi Zimbabwe dengan ketinggian 762 meter, air terjun Gocta Cataracts di Peru dengan ketinggian 771 meter dan Air Terjun Mongefossen di Norwegia dengan ketinggian 773 meter.

Post a Comment