Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips






JKT48 adalah sebuah Idol Group pertama yang berasal dari Indonesia yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto yang berasal dari jepang dan yang juga memproduseri beberapa Group Idol terkenal lainnya. Grup ini adalah sister Group pertama AKB48 yang diluar Jepang, dan berpusat di kota Jakarta. Jkt48 mengadopsi konsep dari AKB48 yaitu "idola yang dapat anda jumpai setiap hari”. JKT48 mengadakan pertunjukan rutin hampir setiap hari di Teater JKT48, lantai 4 mal fX Sudirman, Jakarta.

Pembentukan grup JKT48 pertama kali diumumkan pada tanggal 11 September 2011 di sebuah acara AKB48 yang diadakan di Makuhari Messe di Chiba. Wawancara untuk peserta berlangsung pada akhir bulan September, dengan audisi final untuk finalis pada 8 Oktober 2011 - 9 Oktober 2011.
Dari 1.200 orang pelamar yang diwawancara, 51 pelamar lolos seleksi tahap kedua. Audisi tahap akhir berlangsung pada 2 November 2011. Setelah disaring kembali melalui tes menari "Heavy Rotation" dan menyanyikan lagu favorit, 28 orang peserta dinyatakan diterima. Produser Yasushi Akimoto datang ke Jakarta untuk melakukan seleksi. Ketika ditanya mengenai standar seleksi, Akimoto berkata: "Mengenai pemilihan anggota, ciri-ciri khas lokal tidak dijadikan bahan pertimbangan. Kami berpendapat bahwa pesona dari anak perempuan yang dapat kami dirasakan, di negara mana pun memiliki kesamaan. (Kami) memilih dengan lebih mementingkan kepribadian, sambil juga mempertimbangkan, kalau saja ada teman sekelas seperti anak ini, alangkah bagusnya."
Generasi 1 diperkenalkan pada 3 November 2011. Di antara 28 anggota, ada salah satu anggota yang berasal dari Jepang yang bernama Rena Nozawa yang tinggal di Jakarta. Produser Yasushi Akimoto mengatakan JKT48 akan menjadi jembatan persahabatan antara Indonesia dan Jepang.
(Sumber Wikipedia)

Kenapa harus JKT48?
Saya sangat suka sekali dengan Jkt48 karena Jkt48 sangat berbeda sekali dengan musisi atau band yang lain di Indonesia. Jkt48 memiliki konsep yang berbeda dalam penampilan mereka. Selain itu juga fans JKT48 juga sangat terkenal fanatik dan kompak contohnya jika JKT48 tampil mereka selalu meneriakan yel yel yang menyemangati idola mereka inilah yang membuat unik Fans Jkt48 juga dan perlu diketahui bahwa WOTA bukanlah nama Fans Jkt48 karena sebutan nama fans itu hanya berlaku bagi fans AKB48 saja, bagi Fans JKT48 tidak ada sebutan khusus bagi mereka. Saat ini JKT48 hanya ada Generasi 1 dan 2 saja mungkin akan diadakan audisi pencarian Generasi ke 3.










 saya juga adalah fans berat JKT48 terutama Nabilah








by HERU ADI

Post a Comment