Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Masalah Kulit Sensitif
Setiap perempuan pasti menginginkan kulit yang sehat dan tidak mengalami masalah. Faktanya, tidak sedikit kulit yang mudah mengalami masalah. Seperti iritasi kulit, jerawat dan masih banyak lagi.
Kulit yang mudah mengalami masalah itu dikenal dengan kulit sensitif. Jenis kulit sensitif sebenarnya tidak ada. Yang ada adalah kulit yang tidak terawat, sehingga mudah mengalami masalah. Beberapa masalah yang mudah terjadi pada kulit yang cenderung sensitif adalah :
1. Jerawat
Jerawat adalah masalah utama pada kulit sensitif. Jerawat ini berbeda dengan jerawat yang terjadi akibat perubahan hormonal, seperti yang terjadi pada usia remaja atau kehamilan.
Jerawat pada kulit sensitif merupakan radang dibawah kulit, sebagai manifestasi penolakan tubuh terhadap adanya benda asing. Ketika lapisan kulit tipis dan kelembabannya sangat kurang, tentu akan rentan terhadap masuknya bakteri dan kotoran.
Nah, sebagai bentuk penolakan tubuh terhadap benda asing yang menyerang tubuh, kulit akan membentuk semacam radang untuk memblokirnya. jerawat pada kulit sensitif memiliki ciri-ciri seperti jerawat batu yang merah, umumnya tanpa ada isi ditengahnya, dan terjadi diarea kulit yang sensitif atau terjadi alergi, seperti pipi, dahi, punggung, atau bagian tubuh lain.
2. Kulit Kering
Kulit kering sangat mudah bereaksi bila bersentuhan dengan faktor pemicu. Misalnya, menjadi kemerahan dan gatal-gatal.
Bahkan, pada kondisi ekstrim, kulit yang tipis dan sensitif akan memperlihatkan pembuluh darah kecil dan halus berwarna kemerahan, umumnya muncul diwajah (Cantiq). 

Post a Comment