Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Apakah ORBS itu...?


Orbs adalah sebuah fenomena munculnya lingkaran putih pada sebuah frame foto yang diartikan sebagai bentuk pertama sebuah penampakan sosok atau energi astral atau tidak terlihat oleh mata biasa. Bulatan Orbs pada frame foto biasanya muncul tidak sedikit dan meninggalkan jejak. Pada teknologi fotografi digital terutama penggunaan pada kamera ultra compact, selain itu juga orbs disebut sebagai orbs backscatter. Orbs backscatters bisa terjadi dikarenakan konstruksi kamera dan built-in flash yang berdekatan pada pada kamera multi compact tersebut sehingga terjadi pengecilan sudut pencahayaan pada partikel-partikel tipis yang tak terlihat pada mata telanjang didepan lensa.
Oleh karena itu orbs backscatter dapat dihasilkan oleh partikel-partikel seperti debu, atau partikel yang berupa cair yang jatuh. Terkadang orang sering berfikir munculnya orbs pada gambar foto dianggap karena lensa kamera yang kotor.
Nama Orbs adalah sebutan yang paling populer untuk bulatan anomali yang muncul pada gambar foto. Pada kamera dan juga video kemunculan seperti bulatan bola, permata atau bulatan cahaya seukuran bola basket atau bola golf. Paranormal sering menghubungkan penampakan orbs sebagai penampakan wujud pertama dari energi ghaib atau makhluk ghaib. Beberapa orang yang memiliki kemampuan lebih bisa melihat Orbs tanpa bantuan apapun atau bisa melihat dengan mata telanjang. Orbs bergerak sangat cepat sehingga hanya kamera yang beresolusi tinggi saja yang bisa menangkap penampakan orbs ini, minimal kamera yang beresolusi 1. 3 MP yang bisa menangkap gambar Orbs.

Cara menangkap gambar ORBS
Untuk menangkap gambar ORBS sangat mudah sekali yang anda butuhkan hanyalah kamera digital minimal 1. 3 MP atau untuk lebih baiknya anda gunakan kamera yang resolusinya lebih dari itu, terus cari tempat yang dianggap angker seperti pemakaman,rumah kosong ,pohon beringin atau tempat angker lainya. Setelah itu ambil gambar berbagai sudut tempat itu setelah itu lihat hasilnya. Orbs bisa saja berbentuk seperti asap  karena orbs bisa membiaskan dirinya yang bisa disebut dengan nama ectoplasma yang merupakan proses penampakan kedua setelah Orbs. Orbs juga bisa muncul dalam berbagai warna seperti warna merah,hijau,putih,kuning, merah mudah, dan orange.

Pengalaman saya berburu ORBS
Saat itu saya sedang berlibur dirumah nenek saya yang berada di Prigen, Pasuruan di sebuah desa yang bernama desa Talang pada tanggal 4 Juli 2012. Saat itu sepupu saya disana menceritakan bahwa ada tempat di dekat desa saya yang berupa Hutan dan perkebunan terkenal sangat angker jika malam hari konon di tempat itu adalah sebuah permukiman bagi makhluk Jin, karena saya sangat penasaran pada malam harinya saya mengajak sepupu dan beberapa teman saya disana untuk pergi ke sana pada malam harinya. Pada malam harinya pada pukul 20:30 saya berangkat bersama sepupu dan ke 3 teman saya dengan membawa kamera digital Pocket yang beresolusi 12 MP untuk mengabadikan momen yang tak terduga. Saat saya sampai ditempat itu suasananya sangat gelap gulita hanya ada cahaya senter yang kami bawa, suasananya benar-benar sangat sepi hanya ada suara jangkrik dan katak selain itu udaranya dingin karena kawasan ini adalah kawasan pegunungan.


perjalan saat di hutan & perkebunan


Tiba-tiba saya merasa merinding saat berada disebuah perkebunan jagung didekat hutan, saya lalu mengambil kamera saya dan langsung memotret ke segalah arah dan betapa kagetnya saya ketika saya melihat hasil gambar yang terdapat banyak sekali orbs yang tertangkap kamera. berikut ini adalah gambarnya...

perhatikan lingkaran pada gambar diatas






Setelah itu kami pun beranjak pulang karena sudah terlalu malam dan juga tempat itu juga terlalu bahaya bagi kami. Saat pulang, saat itu kami melewati pemakaman di desa kami dan saya menyempatkan untuk memotret pemakaman itu, mungkin ada sesuatu yang menarik jika saya mengambil gambarnya. Dan ternyata kamera berhasil menangkap beberapa penampakan Orbs yang tidak sedikit.

gambar orbs yang terdapat di pemakaman desa Talang

Pengalaman saya ini menjadi sangat menarik sekali, karena sebelumnya saya belum pernah mengalaminya dan pengalaman ini saya posting di blog ini untuk berbagi pengalaman dan info tentang ORBS semoga ini bermanfaat bagi para pembaca.... Terimakasih!












by HERU ADI

Post a Comment