Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

FLASH BACK
Oleh Rizqi Alvianti Rahajeng

Hay, kenalin nama aku Fellicia Zetara Ogawa. Ibuku orang Amerika terus Ayahku orang Jepang, jadi aku anak blasteran. Aku lahir ditanggal 14 Februari 1995, sama kaya hari Valentine yaa, hheee. Aku bersekolah di Tunas Bangsa International Senior High School. Disana banyak banget anak-anak blasteran kaya aku. Contohnya kaya sahabat aku, Angellina Anjani. Ibunya orang Inggris dan Ayahnya orang India. Aku berasal dari keluarga yang bisa dibilang sangat berkecukupan. Ayahku seorang pengusaha sukses di negara asalnya, Ibuku sukses dengan usaha butiknya.

Oh iya, disekolah aku naksir cowok. Namanya Cornellius Samuel Jonathan, yang biasa dipanggil Jojo. Aku suka dia dari awal masuk sekolah. Dia cakep, tinggi, putih, matanya sipit, alisnya tebel, wangi, keren, maco. Yahh, masuklah ya di kategori cowok idamanku, ehmm satu lagi, dia kapten basket disekolah. Selain dia kapten basket, dia bintang sekolah. Soalnya dia anaknya pinter, sering banget ikut lomba mata pelajaran yang ngewakilin sekolah sampai luar negeri. Secara dia pinter banget. Dia satu kelas sama aku lohh ?!. Sama-sama di kelas Aksel, hihi ...

Flash Back
AWAL
Teeett ..... teeeett .... teeeett ....
“Baik anak-anak, pelajaran telah usai. Kita lanjutkan minggu depan materi ini. Kata Miss Cerille”
“OKAY Miss ...” jawab anak-anak serempak
“Okay, see you next week” kata Miss Cerille
“See you ..”

Lalu Angel menghampiriku
“Fell, mau ikut gue ga ??” ajak Angel
“Kemana Ngel ???” tanyaku
“Ke Toko Kue, gua mau pesen kue tart buat ultah gue bulan depan”
“Owh iyah yah, ultah lo bulan depan. Ehmmm,, bisa kok bisa. Sekarang ???
“GAK !!! Yah sekaranglah Felly. Masa mau taon depan sih ?!”
“Hehee, iya iya.. gak usah cemberut gitu kali Ngel. Kan gua Cuma bercanda ajah kali”
“Abis lo nyebelin”
“Iya iya maaf deh (sambil mencubit pipi Angel). Yah udah aiok kita berangkat”
“Iyah gua maafin. Yah uda aiok”

Kami pun meninggalkan kelas dan berjalan menuju parkiran. Tiba-tiba ....
“Fell Fell Felly (sambil menggoyang goyang tubuhku)”
“Ugh sakit tau Ngel, ada apaan sih ?? (sambil ngotak0ngatik hape)”
“Liat itu siapa yang lagi main basket ???”
“(melihat ke arah lapangan basket) Ya Tuhan, JOJOO ??!!”
“Hegh, kalo giliran yang ini ajah, semangat !?”
“Ya Tuhan Jojo, liat gua donkk ?!”
“Aiok Fell (sambil menarik tanganku). Keburu tutup tokonya, cepetan aagh”
“Tt .... tt .... tapi Ngel, Jojo ...”
“Bisa besok besok liat Jojonya, sekarang tugas lo temenin gua”
“Iyah Ngel tt ... tapi Jojo ...”
“Uda aiok”
Akhirnya aku mengorbankan gak ngeliat Jojo demi mengantar dan menemani sahabatku Angellina, huuft.

Sesampanya di Toko Kue Aneka Macam ...
“Selamat Sore, ada yang bisa saya bantu ??” sapa pelayan Toko
membalas dengan senyum “Ehmm,, saya mau lihat contoh Kue Tart bisa ??”
“Baik mari saya antar” ajak pelayan Toko

Berjalan ke satu etalase yang isinya aneka model kue tart
“Chocolate Pasta adalah kue tart yang banyak diminati pengunjung. Karena dia mampu bertahan seminggu dan tanpa bahan pengawet”
“Boleh deh mba’, saya pesen yang ini ya mba’. Atas nama Angellina Anjani, alamat Perumahan Pesona Indah blok D nomor 17 untuk tanggal 20 Maret. Tolong di antar ya mba’ ” kata Angel
“(sambil mencatat). Acaranya jam berapa kalau boleh tau ??”
“Jam 6 sore mba’ ”
“Baik, saya bacakan lagi yaa. Atas nama Angellina Anjani, alamat Perumahan Pesona Indah blok D nomor 17 untuk tanggal 20 Maret, acaranya jam 6 sore dan minta diantar. ” jelas pelayan
“Iyah mba’. Pembayarannya langsung cash atau gimana ???”
“Langsung cash mba’, silakan di kasir”

Angel menghampiriku
“Hey, ngapain lo Fell ???”
“Eeeng .... engga ngapa ngapain, cuma liat liat dan,, kayanya gua mau beli yang itu (sambil menunjuk cupcake bermotif bola basket) buat Jojo”
“Jojo lagi Jojo lagi. Bosen gua dengernya, udah agh kalo lo mau beli ambil ajah, gua yang bayarin sekalian bayar pesenan gua”
“Yes yes yes, thanks Ngel”
Lalu aku meminta pelayan buat ambilin cupcake bermotif bola basket itu. Setelah membayar, kamipun pulang. Sepanjang perjalanan, aku pandengin tuh cupcake imut nan lucu buat JOJO ?!

Sesampainya dirumah Angel (tepatnya kamar Angel)
“Aaaaghh cape banget gua” merebahkan raga dikasur Angel
“Check list dulu aagh” kata Angel
ini dia daftar check list buat ultah Angel
Kue Tart 
Gedung 
Undangan 
Baju Pesta 
Catering 
Hiburan 
Hand Bag 
“Udah beres semuanya” teriak Angel

ULTAH ANGEL
Aku datang dengan berdandan ala Princess ‘nyasar’. Aku memakai gaun pendek berwarna biru muda, high less biru muda, bando bunga warna biru muda, dengan rambut terurai lurus.
“Angel sahabatku, met ultah yaa”
“Iyah Fell, thanks yaa”

Aku menikmati hidangan yang disajikan sambil mengobrol dengan teman-teman.
“Fell Fell, tuh liat siapa yang dateng ?!” kata Friska temanku
“(menengok kebelakang) Jonathan ??!?! (kaget)”

Jojo dateng dengan memakai hem berwarna putih, celana jeans selutut, sepatu boot, topi koboi. Ya Tuhan, cakep bangeeet kataku dalam hati
“Samperin tuh Fell. Dia lagi sendiri. Cepet, keburu di gaet cewek lain” kata Arina
“Iyah Fell” Friska menambahi
“Gua malu tau. Gengsi juga, masa cewek duluan sih yang nyamperin. Ogah ogah aagh” kataku sambil salting
“Uda cepet Fell (sambil mendorongku)” kata Friska

Gara-gara di dorong oleh Friska, hampir saja aku menabrak Jojo.
“Jojo ??? Sendirian ???” tanyaku dengan hati yang deg-degan
“Iyah nih Fell” jawab Jojo
“Gak gabung ato bareng anak-anak gitu ???” basa basi ku
“Gak Fell. Gua juga ga ngerti mereka kemana semua. Lo mau temenin gua sepanjang pesta ini ???”

Gak salah denger nih ?! aku nemenin Jojo sepanjang pesta ??? ya jelas maulah, ga bakalan nolak. Apalagi dia yang minta. Kesempatan ini. Hehee
“Temenin ??? Sepanjang pesta ???” tanyaku meyakinkan
“Iyah Fell. Lo ga mau ya ?? Ya udah gak apa apa juga Fell”
“Eeengg,, engga kok. Gua mau nemenin lo. Mau banget” jawabku kegirangan

Aku melewati sepanjang pesta dengan Jojo. Mimpi apa aku semalem ??? Bisa lama lama sama Jo. Makasi Tuhan, udah ketemuin kita walau sekedar seperti ini (mungkin, tapi aku berharap bisa lebih lama lagi dan lebih sering sama sama Jojo). Pesta telah usai, itu artinya waktu sama Jojo lebih dekat telah selesai dan waktunya ngejalani seperti biasa, kaya sebelum pesta. Tuhan, kasih aku waktu lebih lama lagi bersamanya Tuhan. Aku ingin, sangat ingin dan membutuhkannya. Kini saatnya ngejalani hari kaya biasanya. Tiba-tiba pas aku nunggu Pak Man (Supir pribadiku) jemput, Jojo menghentikan mobilnya didepanku lalu membuka kaca mobil
“Felly ???”
“Jojo ?? (kaget)”
“Nunggu jemputan ya ???”
“Iyah nih Jo, lama banget”
“Mau bareng sama gua ??? kan kita searah. Gimana ???” ajak Jojo
“Beneran Jo ???” tanyaku meyakinkan
“Iyah beneran, cepet masuk Fell (membuka pintu mobil)”
Akhirnya aku pulang bareng Jojo. Makasi Tuhan, Engkau telah mengabulkan keinginanku. Engkau telah memberi waktu sedikit lagi buat bareng Jojo. Sepanjang perjalanan aku dan Jojo bercerita tentang diri masing masing. Ternyata banyak kesamaan antara aku dan Jojo. Jodoh mungkin yaa ??!

Sesampainya dirumah ...
“Makasi ya Jo uda nganterin gua pulang”
“Iyah Fell, gak apa apa kali. Ya uda gua pamit pulang yaa, salam buat Papa Mamamu”
“Iyah Jo, ati ati yaa. Makasi lo”
Jojo kembali tancap gas. Aku bener bener seneng bisa di kasih waktu buat sama Jojo lagi. Makasi Tuhan. Setelah kejadian di pesta, sekarang aku mulai deket sama Jojo, 2 bulan ngejalanin masa pendekatan dan pada akhirnya kita BERPACARAN. Sekali lagi makasi Tuhan, Engkau telah memberi waktu buat bareng Jojo lagi. Waktu buat ngejaga, nemenin Jojo. Ngejalanin pacaran sama Jojo itu gak pernah ada bosennya. Sangking gak pernah ngerasa bosen sama Jojo, ga kerasa kita pacaran uda setahun lebih. Tapi kita harus pacaran jarak jauh. Soalnya Jojo lulus SMA uda mutusin buat kuliah di Amerika. Aaduuh Jojo, kenapa jauh banget sihh ?!

PUNCAK KONFLIK
Buat setia itu banyak banget ya godaannya. Banyak banget cowok yang ngajakin aku pacaran. Tapi aku tetep setia sama Jojo. Karna aku uda punya komitmen sama Jojo. Gak lama kemudian, aku jadi orang yang munafik ?! Aku ingkarin komitmenku sama Jojo.aku gak bisa jaga hubungan ini dan perasaan ini setelah ditinggal Jo pergi kuliah di Amerika. “Maafin gua Jo, gua belum bisa jadi orang yang dewasa, maaf gua belum ngerti apa itu makna komitmen yang sesungguhnya. Gua akuin, gua banyak salah sama lo Jo. GUA SELINGKUH”.
Waktu itu aku kenalan sama cowok yang namanya Satria. Kita berteman awalnya, gak lama kita jadian. Terus baru dapet 1 hari pacaran sama Satria, aku pacaran sama yang namanya Marvel. Marvel itu temen Satria. Yahh, aku menjalin hubungan dengan 3 cowok sekaligus. Tuhan, aku ngelakuin kesalahan lagi. Aku sadar kalo aku egois. Suatu ketika, Marvel mau aku putusin Jonathan dan Satria. Berat banget buat putusin Jonathan. Aku cinta Jonathan. Kalo Satria, aku bisa putusin dia kapanpun, tapi TIDAK BUAT JOJO ?!!!. aku harus apa Tuhan ?? Aku mutusin kalo aku bakalan putusin Satria tapi Jojo gak akan pernah aku putusin. Malam minggu aku jalan sama Marvel. Aku bilang kalo aku uda putus sama Jojo dan Satria. “Maafin gua lagi Jo, gua harus ganti nama kontak lo di hape gua”. Pas kita masih dijalan, Marvel buka semua kebohongan Satria selama ini. Kebohongan dari A sampe Z. Makasi Marvel, kamu udah nolongin aku.
“buat Jo, maafin gua Jo. Bener-bener maafin gua. Gua buat kesalahan lagi ke lo. Gua butuh lo yang slalu ada seperti mereka ke gua Jo. Sebenernya yang gua mau Cuma lo Jo. Bukan kehadiran mereka”
Pas telfonan sama Jo, aku bilang kalo aku mau banget Tunangan sama dia. Dia tanya emang beneran aku mau sama dia. Yah aku bilang ajah beneran, aku terus ngeyakinin dia. Tau gak dia jawab apa ??? Dia bilang kalo mau ngomong dulu sama orang tuanya. Hemmm,, berharap banget bisa lama lama sama Jo. Pengen banget, habisin waktuku sama Jo.

ENDING
Beberapa bulan kemudian, Marvel mutusin aku tanpa alasan yang jelas. Gak lama, Jo juga mutusin aku tanpa alasan yang jelas. Sebulan menjomblo, aku pacaran sama yang namanya Nicolas Riski, biasa dipanggil Nico. Pacaran sama Nico cuma 3 minggu. Setelah itu putus, datenglah seseorang yang bernama Steven Marvelio Agatha. Awalnya pacaran sama dia, aku ga ngerti apa alasannya mau jadi pacarnya. Karna aku menanggap dia pelarian belaka. Trisno jalaran saka kulino, kata orang jawa. Yah, aku akhirnya mempunyai alasan kenapa aku mau menjadi pacar Steven. Karna aku Cinta dan Sayang dia. Ditengah harmonis hubunganku dengan Steven, Jo muncul lagi. Dia pengen balikan sama aku, tapi aku menolak. “cukup Jo !! jangan ganggu hidupku lagi. Gua disini uda tenang tanpa ada lo. Gua uda bisa lupain lo. Maaf Jo”. Waktu terus berlalu menjalani hari dengan Steven. Semakin lama dia semakin nunjukkin gimana sayangnya dia buat aku. Dia slalu membuat aku nyaman, karna dia menCINTAiku TANPA SYARAT. “Terima kasih Steven, tlah menemaniku hingga setengah taon ini. Semoga hubungan ini langgeng selamanya”.

PROFIL PENULIS
Rizqi Alvianti Rahajeng
Fb : Areg Smtp Areg Onetechaspert

Baca juga Cerpen Cinta yang lainnya

Post a Comment