Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Calibre dirancang untuk menjadi aplikasi manajemen perpustakaan e-book. Calibre dimaksudkan untuk menjadi solusi e-library yang lengkap dan dengan demikian meliputi, manajemen perpustakaan, konversi format, news feed untuk konversi ebook serta fitur sinkronisasi e-book reader.

Berikut adalah beberapa fitur kunci dari "Calibre":
Manajemen Perpustakaan:
· Calibre utamanya adalah program katalogisasi ebook. Ini menyimpan file ebook Anda dalam database bersama dengan metadata dengan mudah diedit menggambarkan setiap buku. Hal ini dirancang di sekitar konsep buku logis, yaitu satu entri dalam database yang dapat sesuai dengan ebooks dalam beberapa format.



Calibre mendukung menyortir buku-buku dalam database dengan:
· Judul
· Penulis
· Tanggal
· Penerbit
· Penilaian
· Ukuran (Max size of all formats)

Ini juga mendukung metadata tambahan yang dapat dicari di:
· Seri: Seri bahwa buku milik
· Komentar: Sebuah isian bertujuan umum yang dapat digunakan untuk menggambarkan buku tersebut, menambahkan catatan di atasnya, dll.
· Tags: Sebuah sistem yang fleksibel untuk mengkategorikan buku. Anda dapat menandai buku apapun dengan tag kustom untuk menunjukkan subjek, status pembacaan, kategori, dll.
· Tampilan database juga mendukung penyaringan dengan mencari di metadata. Anda dapat melakukan pencarian lanjutan pada metadata dengan mengklik tombol pencarian lanjutan di sebelah kiri bar pencarian.
· Buku-buku dalam database dapat disimpan ke disk menggunakan tombol "Save to disk". Semua buku yang dipilih disimpan dalam struktur folder yang disusun oleh Penulis dan Judul.
· Anda dapat mengambil metadata untuk buku berdasarkan nomor ISBN atau judul / penulis, selain secara manual memasukkan metadata. Anda juga dapat mengambil gambar cover berdasarkan nomor ISBN.

Konversi Format:
· Calibre mendukung konversi dari (HTML, MENYALA, RTF, TXT, PDF (teks sederhana + beberapa gambar)) untuk pembaca ebook SONY berformat LRF. Sebuah antarmuka grafis untuk perangkat lunak konversi dapat diakses dengan mengklik tombol "Convert E-books".
· Akses command-line-nya adalah melalui perintah any2lrf. Konversi ini sangat kuat dan mendukung fitur-fitur canggih seperti tabel typesetting, dropcaps, gambar inline, font tertanam, dll. Dokumentasi penuh fitur dari perangkat lunak konversi dapat ditemukan di Conversion to LRF.

Sinkronisasi ke Perangkat E-reader:
· Calibre memiliki driver desain perangkat modular yang membuat menambahkan dukungan untuk berbagai perangkat e-pembaca mudah. Pada saat ini, memiliki dukungan untuk SONY PRS 500/505. Sinkronisasi mendukung memperbarui metadata pada perangkat dari metadata di perpustakaan dan penciptaan koleksi pada perangkat berdasarkan tag yang didefinisikan dalam tampilan perpustakaan. Jika buku memiliki lebih dari satu format yang tersedia, Calibre otomatis memilih format terbaik ketika meng-upload ke perangkat.

Mengambil Berita:
Calibre dapat secara otomatis mengambil berita dari sejumlah situs, format berita ke ebook dan upload ke perangkat yang terhubung. Saat ini ada dukungan untuk menghasilkan ebook LRF. Situs berita yang didukung adalah:
· Newsweek
· New York Times
· The BBC
· The Economist
· Subsistem mengambil berita memiliki desain modular, yang membuatnya mudah untuk menambahkan dukungan untuk situs yang lebih. Jika Anda tertarik untuk menambahkan dukungan untuk sebuah situs, membaca Manual Pengguna. Setelah Anda membuat resep, pertimbangkan berbagi dengan pengguna lain dengan melampirkan ke Resep Pengguna.

Melihat E-book:
· Calibre memiliki penampil terintegrasi yang dapat menampilkan format file LRF, sehingga Anda dapat melihat lebih dari konversi terakhir sebelum meng-upload ke pembaca. Mendukung semua fitur format LRF, kecuali dropcaps.

Apa yang Baru di rilis ini:: [ baca perubahan lengkap ]
Fitur Baru:
· Kobo Touch: Menampilkan Pratinjau Tag untuk pratinjau buku pada perangkat
· Peningkatan tampilan istilah pencarian dikelompokkan pada Browser Tag
· Ketika menambahkan file HTML untuk kaliber, tambahkan pilihan untuk memproses link di luas pertama daripada urutan pertama kedalaman. Akses melalui Preferences-> Plugins dan sesuaikan HTML to ZIP plugin
· Konversi pipeline: Tambahkan pilihan untuk mengontrol jika entri duplikat diperbolehkan saat membuat Daftar Isi dari link.
· Metadata download: Ketika penggabungan hasil, jika permintaan ke layanan xisbn hang, tunggu tidak lebih dari 10 detik. Juga berusaha lebih keras untuk melestarikan bulan ketika tanggal mendownload diterbitkan. Jangan membuang hasil isbnless jika ada beberapa sumber yang kembali ke ISBN dan beberapa yang tidak.
· Get Books: Hapus OpenLibrary karena memiliki file yang sama dengan archive.org. Biarkan men-download langsung dari Proyek Gutenberg.
· Menambahkan fungsi ke bahasa template yang memungkinkan mendapatkan waktu modifikasi terakhir dan ukuran format file individu untuk buku ....

DOWNLOAD HERE : External Mirror 1 [MSI]

Post a Comment