Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Chael Sonnen bukan politisi khas Anda. Untuk satu, ia benar-benar menjawab pertanyaan kami. Tapi yang lebih penting, pegulat All-American dari Oregon mengajarkan kita beberapa trik terbaik dari buku itu.
Meskipun reputasinya sebagai salah satu bintang UFC paling keras, ia tidak memiliki kata yang buruk untuk mengatakan tentang setiap seni bela diri atau pelatihan. Kami harap Anda akan menikmati wawancara dengan Lito Angeles, seorang polisi yang berbasis di California Selatan, seniman bela diri campuran dan penulis Fight Night: Pedoman ini Berpikir Fan untuk Mixed Martial Arts.
-Jon Sattler
Lito Angeles: Saya membaca bahwa Anda mulai gulat pada usia yang sangat muda.
Chael Sonnen: Saya berasal dari keluarga pegulat-ayahku, paman saya, sepupu saya itu semua sangat baik. Aku memohon ayah saya untuk mendapatkan saya ke gulat, tapi dia ingin saya lakukan karate atau tinju. Akhirnya, ia membiarkan saya bergumul ketika saya masih 9.
Angeles: Apakah Anda berakhir melakukan apapun karate atau tinju?
Sonnen: Aku masuk ke tinju nanti, tapi tidak saat itu.
Angeles: Dan Anda tinggal dengan gulat sampai ke tingkat perguruan tinggi, kan?
Sonnen: Ya. Saya bergumul sampai SMA dan mendapat beasiswa ke Universitas Oregon. Pada tahun 2001 saya lulus kuliah dan bekerja di sebuah gym di belakang banyak mobil. Ada satu tikar dan tidak ada lagi, tapi Randy Couture dan Dan Henderson bekerja di sana setiap hari. Itu satu setengah jam dari tempat saya tinggal, dan aku membuat perjalanan setiap hari untuk bergulat dengan mereka. Kami semua mencoba untuk membuat tim Olimpiade. Mereka membiarkan saya, dan itu kami bertiga. Setelah kuliah, saya kembali ke pelatihan dengan mereka, dan mereka memakai sarung tangan MMA. Aku hanya mengenakan sepasang sarung tangan dan terus berlatih.
Angeles: Apakah itu berarti Anda merekomendasikan gulat sebagai landasan terbaik untuk MMA?
Sonnen: Nah, itu harus menjadi semacam bergulat. Ada statistik: 100 persen perkelahian mulai berdiri, dan 80 persen dari mereka berakhir di tanah. Jiu-Jitsu dan gulat telah dilakukan dengan sangat baik di MMA, tapi aku tidak tahu bahwa setiap bentuk bergulat telah terbukti lebih baik.
Rumput selalu tampak lebih hijau-aku berharap aku tahu lebih disiplin selain gulat, sementara pejuang lainnya mungkin berharap mereka tahu lebih banyak gulat. Saya berharap lebih banyak praktisi judo berpartisipasi dalam MMA.
Angeles: Mengapa?
Sonnen: Jiu Jitsu-dan menangkap gulat yang terwakili. Ketiga gaya gulat, dari perguruan tinggi ke Yunani-Romawi ke gaya bebas, yang juga. Aku tahu judo adalah baik, olahraga kompetitif. Saya berharap ada lebih judo di MMA sehingga aku bisa melihat bagaimana tumpukan.
Angeles: Setelah siswa mengembangkan basis besi, yang Anda sarankan Muay Thai atau tinju-atau sesuatu yang lain?
Sonnen: Aku akan mengatakan tinju. Muay Thai adalah baik, sedikit sangat sulit untuk berlatih. Tidak ada banyak Muay Thai sekitar orang-bukan di sekolah tinggi atau perguruan tinggi atau Olimpiade-sehingga sulit untuk menemukan orang-orang untuk berlatih dengan. Siku yang efektif, tetapi Anda tidak dapat melakukannya dalam praktek tanpa menyakiti seseorang. Sama dengan lutut. Dengan tinju, bagaimanapun, Anda dapat menempatkan pada gigi dan menemukan pasangan, dan tampaknya melakukannya dengan baik di MMA.
Angeles: Tapi kemudian Anda menyerah tendangan. ...
Sonnen: Kicks tidak efektif dalam memerangi. Jika Anda tanah satu, besar. Anda dapat melakukan hal-hal yang baik dengan itu. Tapi kickboxing harus dimasukkan ke dalam aturan bahwa Anda harus menendang seorang pria tiga kali per putaran atau Anda akan kehilangan poin. Alasannya adalah, orang-orang berhenti menendang. Mereka hanya kotak karena tinju adalah lebih efektif. Dengan mengatakan bahwa, saya menghabiskan sebagian besar waktu saya melakukan kickboxing dan Muay Thai. Tapi kalau aku mentoring seorang pejuang muda, aku akan memberitahu dia untuk menghabiskan lebih banyak waktu di tinju. Itu tidak berarti saya akan mengabaikan kickboxing-Anda masih perlu belajar pertahanan-tetapi dalam stand-up, sulit untuk mengalahkan baik, tinju yang solid.
Angeles: Bagaimana Muay Thai tinju berbeda dari tinju Barat?
Sonnen: Perbedaan besar adalah gerakan kepala. Di Muay Thai, tidak ada satu ton gerakan kepala. Anda menggunakan kaki Anda untuk mendapatkan pria off-line, maka Anda melangkah keluar dan menyapu kakinya ke off-balance dia. Dalam tinju, Anda hanya menggeser keluar dari jalan dan menggunakan momentum itu untuk datang tepat di dan serangan. Gerakan kepala sangat penting, terutama ketika Anda punya orang-orang kecil sarung tangan 4-ons pada. Jika Anda hanya tanah satu tembakan, Anda dapat mematahkan hidung orang itu, membuka luka atau mengetuk dia keluar.
Angeles: Apakah mengetahui gulat dan tinju mencakup semua basis sehubungan dengan teknik, atau harus seseorang menambahkan seni lainnya seperti karate atau sambo?
Sonnen: Saya tidak akan pernah menutup pintu. Kadang-kadang itu keren untuk mengolok-olok seni bela diri dan berkata, "Itu tidak akan bekerja," tapi itu tidak benar. Aku tidak tahu seni seperti kung fu dan aikido, mungkin Anda akan sangat efektif jika Anda mengambil satu hal dari mereka dan menambahkannya ke dasar Anda. Sama dengan karate-mungkin Anda dapat mengambil satu atau dua hal, dan jika bekerja. ... Jangan muncul hidung Anda pada apa pun.
Angeles: Lyoto Machida adalah contoh yang bagus dari itu.
Sonnen: Ya. Jika aku bilang dua tahun yang lalu bahwa seorang pria karate akan menjadi juara dunia, kau akan bilang aku gila. Dia mengambil apa yang dia percaya dan membuatnya bekerja.
Angeles: metode pelatihan bicara Mari. Banyak pejuang mengklaim mereka melatih enam atau delapan jam sehari, tapi kau bilang kau tidak percaya.
Sonnen: kereta ada selama enam, tujuh jam sehari. Banyak orang tidak tahu apa pelatihan. Ada perbedaan besar antara bekerja dan pelatihan. Sebuah latihan memainkan permainan basket atau melakukan sesuatu yang membuat Anda berkeringat. Pelatihan tingkat lain seluruh intensitas yang sedikit MMA orang mengerti. Saya bekerja selama 45 menit sampai satu jam di pagi hari, dan latihan sore adalah dari satu jam dan 15 menit sampai satu jam setengah. Itu [norma di] setiap gym, bukan hanya kita.
Angeles: Apa pemecahan latihan Anda?
Sonnen: Pagi latihan adalah untuk kekuatan dan pengkondisian, tetapi tidak harus. Anda bisa ambil mitra dan bekerja pada teknik dan latihan dan hal-hal seperti itu. Aku melakukan segala sesuatu dari berjalan ke mendorong sleds untuk berjalan dengan parasut untuk menarik hal-hal dengan tali. Kami bekerja sangat keras, kemudian pulang ke rumah dan beristirahat. Pada sore hari, aku pergi ke Tim Quest. Itu tangan-on dengan pasangan. Kami memiliki pelatih dan tim. Kami pemanasan dan latihan dan bekerja pada teknik, kemudian pergi peluru dan selesai dengan beberapa pendingin.
Angeles: Apa yang Anda lakukan untuk kekuatan?
Sonnen: Saya melakukan banyak latihan berat badan, biasanya dengan rompi tertimbang pada. Saya melakukan squat sambil memegang obat bola 22-pon, ditambah overhead, membanting dan push-pass. Aku tidak tahu bahwa itu lebih efektif daripada mengangkat beban. Lifting adalah latihan favorit saya, saya hanya tidak melakukannya sekarang.
Angeles: Apakah Anda merekomendasikan latihan khusus bagi para pejuang MMA calon?
Sonnen: Saya mendorong orang untuk melakukan dasar-dasar. Ada banyak program mewah yang populer, tapi kebanyakan dari mereka adalah cara untuk berkeliling kerja keras. Memakai sepasang sepatu lari, membuka pintu depan dan kembali satu jam kemudian-tidak ada yang mengalahkan itu. Sama dengan fungsi tangga stepper. Ini menjengkelkan, itu melelahkan, itu efektif. Ada banyak bisnis membalik ban atau mengayunkan palu, tetapi tidak ada ilmu di balik banyak itu. Anda mengambil berat sampai Anda lelah, kemudian meletakkannya dan pulang. Ada sesuatu yang bisa dikatakan untuk melakukan hal yang berbeda dari kebosanan, meskipun-untuk memecahkan hal-hal dan tetap latihan dari menjadi basi.
Angeles: Untuk daya tahan, apakah Anda seorang pendukung menjalankan sprint atau pergi jarak jauh?
Sonnen: Jika Anda menjalankan satu atau dua jam pada kecepatan lambat-120 denyut per menit-mereka mengatakan Anda bisa membangun basis yang lebih baik daripada jika Anda hanya melakukan sprint. Saya cenderung untuk melakukan sprint karena mereka lebih keras, dan aku merasa seperti aku mendapatkan lebih banyak dari mereka. Saya mencoba untuk melakukan tiga kali seminggu: lambat satu dengan pasangan, di mana Anda sedang berbicara sepanjang waktu, selama satu jam atau satu jam dan 20 menit, hari sprint, dan hari bukit atau tangga. Tapi itu hanya karena seseorang mengatakan kepada saya bahwa akan bekerja.
Angeles: Apakah Anda mengikuti setiap diet tertentu, atau apakah Anda makan apapun yang Anda inginkan dalam jumlah moderat?
Sonnen: Saya tidak melakukan apa-apa di moderasi. (Tertawa) Jika Anda memiliki bertengkar datang dan Anda harus membuat berat badan, Anda harus memastikan bahwa output kalori Anda melampaui masukan Anda. Tidak ada lagi yang bisa menurunkan berat badan dari itu. Ini kalori kalori vs keluar. Hal-hal yang sama mereka diajarkan kakek-nenek Anda adalah apa yang bekerja hari ini.
Dengan mengatakan bahwa, Anda harus mencoba untuk mendapatkan yang paling bang untuk uang Anda, yang biasanya membawa Anda ke buah dan sayuran sehingga Anda bisa makan lebih banyak. Tapi Anda bisa makan Big Mac jika Anda ingin, asalkan Anda memastikan mereka mengandung lebih sedikit kalori daripada Anda meletakkan keluar.
Angeles: Apakah ada sesuatu seniman bela diri harus menghindari?
Sonnen: aku tidak pernah merasakan alkohol dalam hidup saya, tapi itu bukan olahraga terkait. Saya tidak menghindari apa pun.
Angeles: Ketika Anda berlatih teknik, Anda memisahkan stand-up, meraih dan pekerjaan tanah?
Sonnen: Saya menggabungkan mereka, tapi itu hanya gym saya berolahraga di. Ketika saya muncul untuk latihan, satu-satunya pertanyaan adalah, sarung tangan besar atau sarung tangan kecil? Jika sarung tangan kecil, ada akan lebih menekankan pada bergulat, dan serangan akan memiliki kurang dari dampak. Dengan sarung tangan yang lebih besar, Anda bisa menyerang lebih keras.
Angeles: Apakah Anda melakukan urutan teknik, atau lebih improvisasi?
Sonnen: Pelatih panggilan keluar: "Satu, dua," yang merupakan jab, cross, "satu, dua, 10," yang merupakan jab, cross, kaki kekuasaan, dan sebagainya. Bahkan ketika kita sedang melakukan sendiri "mengalir" latihan kami, itu selalu berurutan: Memimpin dengan sesuatu, menindaklanjuti dengan sesuatu dan menemukan jalan keluar.
Angeles: Apakah ada tema untuk setiap latihan, misalnya, keluar dari segitiga tersedak?
Sonnen: Harus ada. Jika pelatih Anda tidak memiliki satu, Anda datang dengan satu sendiri. Aku dulu tinggal di Pusat Pelatihan Olimpiade di Colorado Springs, dan setiap hari ada penekanan yang ditulis di papan tulis. Ini adalah latihan mental yang baik untuk melakukannya sendiri kadang-kadang.
Angeles: Apakah Anda memiliki favorit stand-up teknik yang Anda akan merekomendasikan kepada pembaca?
Sonnen: Ketika saya menjadi pegulat amatir, aku bergerak-ada favorit hanya dua atau tiga hal yang saya mencetak gol dengan. Di MMA, saya tidak bisa menjawab. Tidak ada posisi di mana aku pergi, "OK, baik, ini adalah di mana saya ingin menjadi." Ini adalah pertempuran terus-menerus. Saya tidak memiliki hal-hal tertentu yang saya cari. Saya berasumsi bahwa mereka akan datang dari waktu ke waktu, seperti yang mereka lakukan dalam gulat, tetapi mereka tidak. Saya tidak punya apa-apa aku tahu akan bekerja kapan saja terhadap setiap lawan. Aku mencari itu.
Angeles: Ketika datang ke teknik, apakah Anda berpikir bahwa less is more? Atau apakah Anda berpikir bahwa lebih banyak lebih baik?
Sonnen: Saya ingin tahu banyak bergerak karena itu menyenangkan untuk mengetahui banyak hal. Anda hanya akan mencetak gol dengan dua atau tiga langkah, dan dua atau tiga langkah akan memiliki dua atau tiga setup. Dalam kompetisi, Anda membuang semuanya dan nol dalam pada teknik penilaian. Tapi kau selalu mencari hal-hal untuk menambahkan karena jika Anda dapat meningkatkan dua atau tiga langkah ke empat bergerak, itu akan menjadi besar.

Ingin lebih?
Memanfaatkan pengetahuan Lito Angeles 'MMA dan seni bela diri dengan Fight Night! Guide Berpikir Fan untuk Mixed Martial Arts. Terstruktur seperti sebuah ensiklopedia, Fight Night! membedah anatomi lebih dari 90 teknik MMA. Dimulai dengan Americana tersedak dan berakhir dengan gulat meraih, setiap entri berisi deskripsi singkat dari karakteristik kunci yang jelas mengidentifikasi masing-masing teknik MMA, urutan foto rinci aplikasi umum untuk referensi visual mudah dan pemahaman, dan wawasan menghibur dan pendidikan, seperti biasa counter dan eksekusi penting oleh pejuang MMA terkenal seperti Georges St Pierre, Cung Le dan BJ Penn.

Post a Comment