Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Putus cinta lalu move on, orang bilang ini adalah hal sulit dan membuat pikiran terus berputar memikirkan si mantan. Terkadang orang-orang berusaha tegar menerima keadaan walau hatinya menangis sedih, namun menurut psikolog Roslina Verauli M.Psi jangan menahan kesedihan karena semakin menyangkal emosi negatif saat putus cinta dan pura-pura baik akan lebih sulit move on.

Nah ada beberapa tips yang akan diberikan Izzyportal.com kali ini. Berikut tips tips move on:

1.      Berhenti Menangis


Di awal anda mungkin akan lebih banyak menangis karena merasa kesepian setelah tinggal orang yang di sayangi, namun seiring berjalannya waktu anda akan terbiasa dan tidak akan bersedih lagi.

2.      Unfriend dan Unfollow


Daripada di bilang stalker, stop rasa ingin tahumu soal kehidupan mantan. Cara paling ampuh adalah unfriend atau unfollow akun sang mantan, tentunya untuk sementara saja. Daripada harus mantengin status-statusnya di TL malah bikin greget.

3.      Me Time


Perasaan emang sulit buat di umpetin, sebagaimana keliatan tangguh pun kamu akan tetap merasa sakit kehilangan. Nah, maka dari itu buatlah waktu luang untuk dirimu sendiri. Mencurahkan setiap perasaan melalui tulisan, lukisan, maupun musik. Tapi inget guys, tulislah tulisanmu hanya di barang milik pribadi. Bukan masalah sosial media, tapi tunjukanlah kalau kalian bukan orang yang gampangan mengungkap perasaan glau.

4.      Tidak Dendam kepada Mantan


Ketika anda mengenang momen-momen indah bersama mantan dalam keadaan emosi berati anda belum sepenuhnya move on! Berbeda cerita jika anda sudah tidak memiliki lagi rasa marah dengan mantan dan berpikir kenangan manis bersamanya, anda akan berpikir itu hanyalah kisah lalu yang tidak perlu di sesali.

5.      Busy!


Saat putus anda malah bete dan jadi pendiam? Hello guys itu hanya akan membuat anda makin terpuruk dan terus terpikirkan oleh kenangan-kenangan bersamanya. Carilah kesibukan bersama teman, mencari wawasan baru ataupun sekedar jalan-jalan mencari suasana segar.

6.      Belajar dari Kesalahan


Menjalin sebuah hubungan cinta berati anda sedang belajar beragam personality orang dan masalah relationship. So, kenapa gak belajar dari hubungan lalu agar perjalanan hubungan anda didepan akan lebih sempurna.

7.      Hindari hal Romantis


Melihat atau mendengarkan hal romantis akan membuat anda terus teringat kepada mantan. Lupakan lah sejenak hal romantis, lihat acara lucu atau musik-musik yang membuat anda lebih bersemangat.

8.      Segala hal Berakhir


Ingatlah bawa segala hal pasti ada akhirnya begitu juga ketika anda akan menjalin hubungan relationship itu tidak akan bertahan selamanua tapi ingatlah anda akan mengalami hal yang lebih baik setelah ini.

9.      Hindari Tempat Kenangan


Setiap pasangan tentu saja memiliki tempat kenangan masing-masing. Untuk bisa move on, hindarilah sementara tempat-tempat tersebut sampai anda benar-benar bisa move on dari mantan anda.

10. Kelilingin orang terdekat


Meski anda sendiri, masih banyak orang-orang yang menyayangi anda seperti orang tua  maupun sahabat. Jangan lupakan, di saat-saat seperti ini sangat baik bagi anda berada disekitar mereka.

11.  Hindari Kontak


Yaa jelaslah, kalau udah pengen ngeluapain tapi masih terus kontak-kontakan gimana bisa melupakan. Ya guys, untuk sementara waktu hindari kontak dengan sang mantan baik secara langsung maupun tidak, tapi inget Cuma sementara soalnya gak baik loh memutus silaturahmi kalian bisa saja mengontak mereka lagi tapi inget saat itu akan terjadi ketika kalian udah yakin move on.

12. Hapus foto Mantan


Yap,  kalo kepikiran biasanya kalian akan melihat gambar mereka kan? Nah lebih baik hapus dulu deh foto si mantan supaya kalian gak kepikiran dan bolak balik liatin foto si dia.

13. Jangan Menutup Diri


Ketika kita putus  bukan berati kita juga harus menutup diri dari orang baru yang mungkin akan menjadi pengganti si dia, mungkin hanya untuk teman makan malam saja tidak masalah bukan? Tapi anda juga tidak bisa langsung menjadikannya pacar baru karena kemungkinan ia akan hanya jadi pelarian saja.

14. Jauhi Perasaan Bersalah


Jangan menyalahkan diri anda sendiri, terimalah kenyataan dan jangan pernah menyesal. Ingatlah hubungan yang buruk tidak akan pernah berhasil

15. Dekatkan Diri Kepada Tuhan



Yaaa yang terakhir mungkin ini juga salah satu cara paling ampuh guys, doa doa supaya cepet dapet jodoh atau pengganti doi jangan lupa usaha karena Tawakal  bukan menyerahkan segala urusan kepada yang maha kuasa dengan hanya doa tapi kudu dibarengi usaha.

Post a Comment