Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Presiden China Tantang Malaysia Buktikan MH370 Jatuh di Samudera Hindia - Pemerintah China masih meragukan keterangan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak bahwa pesawat MAS MH370 jatuh di selatan Samudera Hindia.

Seperti dilansir News.com.au, Rabu (26/3/2014), saking ragunya atas keterangan otoritas Malaysia itu, maka Presiden China Xin Jinping memerintahkan utusan khusus Wakil Menteri Luar Negeri Zhang Yesui ke Kuala Lumpur untuk mengamankan analisis tangan pertama dari temuan/analisis Inmarsat, perusahaan satelit yang berbasis di London.

Sementara, Deputi Menteri Luar Negeri Xie Hangshend memerintahkan Duta Besar Malaysia untuk Cina memberi penjelasan mengapa PM Najib Razak mendeklrasikan bahwa MH370 jatuh di Samudera Hindia.

Berdasarkan analisis Inmarsat MH370 yang terbang di ketinggian 35.800 km itu terbang kearah selatan Samudera Hindia. Atas analisis Inmarsat itulah maka PM Najib Razak menyatakan bahwa MH370 jatuh di Samudera Hindia.

Selain itu, pemerintah China juga meminta keterangan dari pihak Inmarsat (International Maritime Satellite Organisation) dan orotitas Malaysia untuk menjelaskan mengapa ada penundaan pemberian informasi selama beberapa hari setelah MH370 hilang pada 8 Maret 2014.

Post a Comment