Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

7 Tempat Terindah Menikmati SunRise - Keindahan alam adalah suatu karya Sang Maha Esa yang gak akan pernah bisa kita pungkiri keberadaanya (ceileee bahasanya, hehehe). Yap, tapi emang benar sih, keindahan alam dan keajaibannya tuh sering banget bikin kita terkagum-kagum. Salah satu dari sekian banyak keajaiban yang alam banget itu adalah menikmati keindahan matahari terbit atau dalam bahasa kerennya disebut sunrise. Menikmati sunrise adalah salah satu kegiatan yang alam banget. Kalian bisa dibikin bengong karena keindahan kemunculan sang surya ini. Berikut kita sudah merangkum 7 tempat paling kece untuk menikmati “sunrise” :

1. Uluru, Australia

Terletak di pusat Australia, Uluru adalah sebuah tempat paling menakjubkan untuk merasakan sensasi terbitnya matahari. Mmm, perlu usaha yang agak berat sih karena kamu paling enggak harus bangun jam 04:00 pagi gitu. But don’t worry kamu gak akan pernah nyesel buat bangun di pagi buta gitu karena keindahan si matahari terbit ini.




2. Gunung Batur, Bali

Yeiiiy, emang Indonesia itu surga pemandangan. Buktinya salah satu tempat sunrise paling oke ada di Indonesia. Yes, di Gunung Batur Bali kamu bisa melihat sebuah pemandangan yang super awesome. Sebelum kamu bisa menikmati keindahan matahari terbit ini kamu harus hiking dulu nih di Gunung Agung. Perjalanan untuk menikmati si sunrise ala Gunung Batur dimulai pukul 02:00 pagi gitu. Pemandangan sunrise yang ada di Gunung Batur ini katanya adalah salah satu yang paling baik di Asia Tenggara loh katanya.


3. Inle Lake, Myanmar/Burma

Danau Inle yang terletak di Myanmar juga merupakan salah satu spot terbaik sunrise di dunia. Buat kamu yang agak malas usaha nikmatin sunrise (harus hiking dulu misalnya…) bisa coba deh datang ke tempat ini. Kamu tinggal bangun bentar, buka jendela, terussss jeng-jeng langsung deh kelihatan matahari terbitnya.


4. Bryce Canyon, USA

Sudah pernah dengar tempat ini sebelumnya? Ya, Bryce Canyon yang adanya di negeri Paman Sam ini tempat terbaik untuk menikmati si sunrise. Tempatnya juga bersahabat kok, gampang dijangkau pake mobil antar-jmeput. Tapi meskipun tempatnya gampang dijangkau tantangan yang harus kamu terima adalah suhu dingin yang super. Fyi, pemandangan sunrise di tempat ini makin epik pas musim salju.




5. Okavango Delta, Botswana, Afrika

Afrika termasuk tempat paling eksotis di dunia ini punya juga tempat paling oke buat nikmatin sunrise. Okavangi Delta adalah satu tempat yang terletak di Afrika dan super oke. Jika kamu mau kamu bisa langsung menyewa pemandu lokal untuk menjalajahi savana yang ada di tempat ini. Kamu juga bisa ketemu sama binatang super cantik yang berkeliaran bebas.




6. Gunung Fuji, Jepang

Pernah ngerasain rasanya ada sejengkal dari langit? :-D , ya perasaan ini mungkin perasaan yang bakal kamu rasain kalau kamu ikut pendakian ke Gunung Fuji yang ada di Jepang. Gak gampang emang tapi worth it banget sama keindahan alam yang bakal kamu liat itu. Tapi untuk bisa mendaki gunung tertinggi di Jepang ini kamu harus ikut jadwal khusus pendakian yang ada pada bulan Juli-Agustus setiap tahunnya.





7. Shetland Isles, Skotlandia



Shetland Isles diklaim sebagai spot paling keren di Eropa untuk menikmati sunrise. Karena belum terlalu populer, tempat ini gak cuma indah .tapi juga jadi tempat super romantis. So buat kamu yang punya cita-cita nikmatin matahari terbit bareng pasangan kamu, silahkan datang ke tempat ini.

Post a Comment