Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Panduan Penumpang Pesawat Terbang  - Saat kita hendak naik pesawat terbang, terutama saat baru pertama kali, kita sering menemui istilah yang cukup asing di telinga ketika berada di bandara. Apa itu security chek, check-in hingga boarding. Kesemuanya merupakan istilah dalam bahasa Inggris dan dijadikan acuan sebagai bahasa Internasional yang dipakai dalam banyak lini kehidupan. Alhasil, banyak sekali kebingungan yang melanda para penumpang awam. Untuk itu, perlu pula kita mengetahui maksud dari banyaknya simbol bahasa serta petunjuk tertentu ketika kita hendak naik pesawat. Untuk itu, berikut ada beberapa istilah yang sebaiknya perlu kita ketahui bersama pula.

Pertama, saat kamu akan masuk bandara pertama kali, ada akan dihadapi langsung pada security check yang artinya bagian pemeriksaan keamanan. Barang bawaan kamu akan diperiksa menggunakan alat pendeteksi yang terpasang pada layar monitor dan langsung dapat dideteksi bila ada barang-barang yang mencurigakan.

Kedua, ketika hendak naik pesawat, biasanya kita akan melakukan check-in. Istilah ini berarti pengecekan yang menyangkut identitas penumpang, tujuan keberangkatan dll.

Ketiga, pada saat check-ini biasanya kamu akan ditanyai mengenai barang bawaan yang memiliki peluang untuk masuk bagasi (baggage). Bila kamu memiliki barang bawaan yang tidak memungkinkan dibawa ke kabin pesawat maka sebaiknya kamu sampaikan kepada petugas. Setelah selesai check ini, kamu akan mendapatkan boarding ticket berupa secarik kertas sebagai tanda masuk kedalam pesawat. Simpan baik-baik boarding ini, hal ini penting terutama bagi kamu yang akan transit ke tujuan berbeda.

Lalu, selanjutnya ke waiting room. Namun, sebelum melangkah ke ruang tunggu, kamu akan bertemu dengan petugas yang melayani Pay Tax. Artinya, kamu diharuskan membayar pajak untuk negara baik skala domestic maupun internasional. Jumlahnyapun berbeda-beda tiap bandara.

Langkah berikutnya,kamu dapat masuk ke ruang tunggu yang sebelumnya juga melewati security check untuk kali kedua.

Keenam, istilah selanjutnya ialah waiting room. Ruangan ini banyak digunakan untuk menunggu pesawat yang akan terbang selanjutnya.

Tak ketinggalan pula, ketika hendak naik pesawat, bagian informansi akan mengatakan istilah take off dan landing. Istilah Take off digunakan saat pesawat terbang landas, sedangkan landing berarti pendaratan.

Semoga bermanfaat :-)

Post a Comment