Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Pada OpenOffice.Org Calc terdapat beberapa jenis data yaitu: teks, angka, tanggal dan waktu. Untuk memasukkan data pada suatu sel, kita bisa melakukannya dengan cara memilih selnya terlebih dahulu, kemudian ketikkan datanya dan tekan enter, atau tekan tab pada keyboard. OpenOffice.Org Calc akan langsung mengidentifikasi jenis data yang dimasukkan dalam suatu sel, sehingga data akan secara otomatis dikenali.

Ketika kita memilih sel, yang mana data kita akan dimasukkan pada sel tersebut, maka dapat dilakukan dengan beberapa cara. Cara pertama menggunakan mouse dan yang kedua menggunakan tanda anak panah pada keyboard. Terserah, mana yang menjadi pilihan kita. Apabila kita menganggap menggunakan mouse lebih mudah, maka silakan gunakan mouse untuk memilih sel. Sebaliknya, jika kita lebih suka menggunakan tanda anak panah untuk menggeser-geser dan memilih sel, juga tidak salah. (Semua itu tergantung keinginan kita).

Adapun jika data yang dimasukkan dalam suatu sel terdapat kesalahan, kita bisa menghapusnya dengan mengguanakan tombol backspace atau delete. Tombol backspace digunakan untuk menghapus satu karakter di sebelah kiri kursor, sedangkan tombol delete digunakan untuk menghapus satu karakter di sebelah kanan kursor. Sekarang, bagaimana jika ingin membatalkan perintah memasukkan data dalam sebuah sel? Caranya cukup mudah, yaitu: tinggal menekan tombol Esc pada keyboard.

Halaman Terkait:

Post a Comment