Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips



Saat ini perangkat lunak pengolah angka sudah banyak tersedia, baik dari yang didapat dengan cara berbayar atau juga yang gratis. Ada beberapa macam software atau perangkat lunak pengolah angka, dan di antaranya adalah: 'Microsoft Office Excel (versi 97,2000,2003,2007), Lotus 1-2-3, Borland Quattro, Visicalc, Boeing Calc 3D, Lotus Improv, Javelin Software, Lotus Jazz for Mac, Lucid 3D, Gnumeric dan OpenOffice.org Calc'. Semua itu mempunyai fungsi yang sama yaitu: 'mengolah angka'.

Kapankah kita perlu untuk menggunakan perangkat lunak pengolah angka ...? kita perlu menggunakan perangkat lunak pengolah angka, Yaitu: ketika kita dihadapkan pada persoalan hitung menghitung, maka di-saat itulah awal mulanya kita memerlukan perangkat ini.

Perangkat lunak pengolah angka atau dikenal dengan spreadsheet adalah program aplikasi komputer yang khusus untuk melakukan pengolahan perhitungan. Program ini berisi sejumlah sel yang terdiri dari kolom dan baris. Setiap sel dapat berisi teks atau angka. Sel tersebut dapat juga berisi rumus dari suatu perhitungan matematika.

Fasilitas-fasilitas yang disediakan dalam perangkat lunak pengolah angka ini memungkinkan kepada kita untuk dapat dengan cepat dan mudah dalam bekerja guna mengevaluasi, merevisi data perhitungan dan perbandingan harga, serta untuk membuat laporan dalam bentuk tabel dan diagram grafik.

Halaman Terkait:
| Mengenal openoffice.org calc | Sekilas tentang program pengolah angka | Menu toolbar dan ikon pada openoffice.org calc | Toolbar dan ikon pada openoffice.org calc | Menggunakan menu dan ikon pada openoffice.org calc |

Post a Comment