Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

 Sebuah kota di Humberstone, Cile berubah menjadi sebuah kota hantu. Tak kurang dari 100 tahun kota itu tak berpenghuni karena ditinggalkan oleh penduduknya.
Humberstone didirikan pada tahun 1862 dan menjadi episentrum bagi Cile sebagai penghasil natrium nitrat yang digunakan dalam bahan peledak. Kota itu juga terkenal sebagai kota agraris.




Perubahan dari kota yang rama menjadi kota hantu, dimulai pada 1940. Saat itu, sekira 3.700 orang yang tinggal di Humberstone sedang menonton film Meksiko dan operet Spanyol di teater kota.  




Namun, bangunan teater itu rubuh dan menewaskan semua orang yang ada di dalamnya. Sejak saat itu banyak sekali suara jeritan-jeritan orang di bekas bangunan tersebut dan juga ada penampakan yang muncul di foto.




Pada tahun 1959 kegiatan industri di kota itu telah ditutup karena bangkrut dan para pekerjanya telah menemukan pekerjaan baru di wilayah lain.

Kota yang dulunya sangat maju ini sekarang menjadi sepi, sementara harta benda penduduk ditinggalkan tergeletak. Pakaian, sepatu dan barang-barang lainnya dibiarkan begitu saja sampai berdebu.

Humberstone dinyatakan sebagai monumen nasional oleh pemerintah Cile pada tahun 1970 dan menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO pada tahun 2005.

Namun, setelah bertahun-tahun gempa bumi dan vandalisme yang terjadi di kota ini mengakibatkan kota ini masuk dalam daftar warisan dunia paling berbahaya dan kota ini disebut sebagai Kota Hantu.


sumber

Post a Comment