Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips

Presiden Perancis Rencanakan Hapus PR Sekolah | http://asalasah.blogspot.com/2012/10/presiden-prancis-berencana-hapuskan-pemberian-pr.html
Asalasah ~ Presiden Perancis, Francois Hollande, bakal membuat anak-anak di seluruh dunia iri jika berhasil menjalankan rencananya. Pasalnya, ia menjanjikan program pendidikan baru yang di dalamnya ada penghapusan PR sekolah.

"Pekerjaan sekolah seharusnya dikerjakan di sekolah dan bukan di rumah," ucap Francois. "Penghapusan ini untuk menciptakan kesetaraan pendidikan karena banyak anak yang tidak mendapat bantuan di rumahnya."

Tak hanya penghapusan PR, presiden yang baru terpilih ini juga berencana mengembalikan lagi hari sekolah menjadi empat setengah hari. Saat ini di Perancis kebanyakan sekolahnya menetapkan masa empat hari belajar. Francois memang memfokuskan pendidikan dalam masa jabatan lima tahunnya.

Francois juga mengusulkan untuk mengurangi jumlah siswa yang tidak naik kelas, meningkatkan kualitas guru dan pendidikan anak usia dini di kawasan miskin. Selain itu juga akan mencari jalan untuk mengurangi angka siswa yang membolos.

Sumber: http://choliknf1998.blogspot.com/2012/10/presiden-perancis-rencanakan-hapus-pr.html

Post a Comment