Ads (728x90)

Latest Post

Kesehatan

Tips


Koran maupun majalah selalu menggunakan format teks berkolom. Hal ini tentu disebabkan karena lebar halaman koran yang cukup besar, maka mengharuskan suatu naskah mesti ditampilkannya dalam tampilan berkolom-kolom.

Cara membuat kolom

a. Aktifkan menu Format - Column.



1). Setting.
Banyaknya kolom dapat diatur pada Setting. Kita dapat memilih dari setting kolom yang sudah tersedia, atau mengatur sendiri dengan jalan mengatur nilai pada Column. Ceklis pada "Evenly distribute contens to all columns" jika menginginkan lebar kolomnya sama.

2). Width and Spacing.
Apabila kita menginginkan lebar kolom tidak sama, maka hilangkan ceklis pada "Evenly distribute contens to all columns" lalu masukkan nilai lebar kolom 1, kolom 2, kolom 3 dan seterusnya pada Width. Jarak antar kolom dapat diatur dengan mengisi nilai pada Spacing.

3). Separator Lines.
Untuk menambahkan garis batas antar kolom, pilih salah satu ketebalan garis pada Line. Untuk menghilangkan garis pembatas ini, kita dapat memilih None. Height adalah tinggi garis pembatas, dan nilai 100% menunjukkan bahwa: tinggi garis sampai di batas atas kolom. Sebaliknya, nilai kurang dari 100% artinya tinggi garis batas tidak sampai batas atas kolom.


b. OK.

Halaman Terkait:
| Membuat artikel | Menambahkan dropcaps | Menambahkan gambar ilustrasi | Nomor halaman |

Post a Comment